Pemkab Mukomuko Sambut Kunjungan Rombongan BWS Sumatera VII Bengkulu

Pemkab Mukomuko Sambut Kunjungan Rombongan BWS Sumatera VII Bengkulu

Pemkab Mukomuko Sambut Kunjungan Rombongan BWS Sumatera VII Bengkulu-Istimewa-Radar Mukomuko

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MUKOMUKO menyambut baik kedatangan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VII Bengkulu, A. Adi Umar Dani, ST., MT beserta rombongan pada Senin, 29 Mei 2023.

Penyambutan dilaksanakan secara sederhana dan penuh keakraban di rumah dinas Sekda Kabupaten Mukomuko. 

‘’Kedatangan rombongan Kepala BWS Sumatera VII Bengkulu ke Kabupaten Mukomuko, dalam rangka meninjau potensi lahan persawahan sekaligus menjemput aspirasi para petani di Mukomuko,’’ kata Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si. 

BACA JUGA:Dana Inpres Rp123 Miliar untuk Pembangunan Jalan di Mukomuko

BACA JUGA:Alokasi Dana Rp18 Miliar di 2023, Pemkab Mukomuko Aspal Jalan Dua Kecamatan

Dikatakan Sekda Abdiyanto, kunjungan BWS Sumatera VII ke Kabupaten Mukomuko diharapkan dapat membantu menjawab persoalan yang dialami petani sawah selama ini. Menurutnya, ada sebagian petani pemilik lahan sawah yang selama ini terkendala sumber air, hingga membuat mereka beralih ke tanaman lain. 

Bahkan sebagian lahan sawah milik para petani menjadi lahan tidur. Secara menahun tidak produktif.

Dengan demikian, kedatangan rombongan BWS Sumatera VII Bengkulu diperkirakan dapat menjawab persoalan yang dihadapi para petani sawah di Kabupaten Mukomuko. 

‘’Seperti areal persawahan di Kecamatan Air Manjuto. Ada yang sudah menjadi lahan tidur, karena terkendala sumber air. Harapan kita, kunjungan pihak BWS Sumatera VII ini dapat menjawab persoalan petani di daerah,’’ pintanya. 

Harus diakui, kata Sekda Abdiyanto, hasil pembangunan kewenangan BWS Sumatera VII di Kabupaten Mukomuko telah dinikmati ribuan petani di daerah. Seperti Daerah Irigasi (DI) sayap kiri dan DI sayap kanan, menjadi sumber utama pengairan sawah masyarakat.

‘’Irigasi yang dibangun oleh pihak BWS Sumatera VII di Kabupaten Mukomuko selama ini, mengundang manfaat besar bagi para petani. Mudah-mudahan pembangunan ini terus berlanjut, hingga lahan tidur yang selama ini terkendala sumber air dapat kembali menjadi lahan produktif,’’ sampainya. Adv/kominfo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: