Pemdes Pondok Suguh Mukomuko Lanjutkan Kegiatan Fisik Tahap II

Pemdes Pondok Suguh Mukomuko Lanjutkan Kegiatan Fisik Tahap II

Bersumber Dari DD 2023, Tiga Item Bangunan di Pondok Suguh Diserahkan ke Masyarakat--

PONDOK SUGUH, RADARMUKOMUKO.COM - Setelah menuntaskan semua kegiatan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I. Sekarang Pemerintah Desa (Pemdes) Pondok Suguh mulai siap-siap melaksanakan kegiatan fisik yang bersumber dari DD tahap I Tahun Anggaran (TA) 2023.

Sesuai dengan perencanaan kegiatan fisik yang sudah ditetapkan dalam berkas Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA 2023. Ditahap II ini mereka berencana membangun taman desa. Setidaknya ada dua titik. Taman Desa I dan Taman Desa II.

BACA JUGA:Persoalan Listrik Jadi Kendala Utama Pertumbuhan Ekonomi di Mukomuko

Kepala Desa (Kades) Pondok Suguh, Alazi mengatakan, sekarang kegiatan pembangunan taman desa itu belum bisa dimulai. Karena masih menunggu pencairan DD tahap II. Kalau DD tahap II sudah cair nanti. Mereka langsung bergerak. Targetkan sebelum akhir tahun kegiatan tersebut harus bisa selesai.

"Sembari menunggu dana cair, sekarang kita baru siap-siap untuk melaksanakan Kegiatan fisik yang bersumber dari DD tahap II. Semua kebutuhan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mulai kita disiapkan," kata Alazi.

BACA JUGA:Lomba Desa Hanya di Ikuti oleh Sebagian Desa Di Teramang Jaya, Ini Alasannya

Ditambahkannya, titik nol pembangunan kedua taman desa tersebut sudah selesai dilaksanakan serentak dengan titik nol pembangunan rabat beton gang desa beberapa waktu lalu. Sebenarnya, kalau anggaran sudah siap sekarang kegiatan pembangunan taman desa itu sudah bisa dimulai. Namun, sekarang pihaknya masih menunggu pencairan.

"Semua pembangunan yang kita laksanakan tahun ini, sebelumnya sudah kita musyawarahkan bersama BPD dan tokoh masyarakat. Setelah adanya kesepakatan barulah rencana kegiatan itu kita tuangkan dalam APBDes yang harus direalisasikan tahun ini," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: