Bersumber Dari DD 2023, Tiga Item Bangunan di Pondok Suguh Diserahkan ke Masyarakat

Bersumber Dari DD 2023, Tiga Item Bangunan di Pondok Suguh Diserahkan ke Masyarakat

Bersumber Dari DD 2023, Tiga Item Bangunan di Pondok Suguh Diserahkan ke Masyarakat--

PONDOK SUGUH. RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa (Perdes) PONDOK SUGUH Kecamatan PONDOK SUGUH, berhasil merampungkan semua kegiatan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I Tahun Anggaran (TA) 2023.

Adapun bangunan yang sudah selesai 100 persen dan sudah dilakukan serah terima tahap I ini yakni, peningkatan (rabat beton) Jalan gang desa. Yaitu rabat beton Jalan gang TK Pembina, rabat beton gang Marawan,  dan pembangunan rabat beton gang BIHA.Saat ini masyarakat Desa Pondok Suguh sudah mulai menikmati bangunan bangunan tersebut. Karena Rabu,(24/5) kemarin 3 item bangunan itu sudah dilakukan serah terima dari TPK ke Pemdes kemudian diserahkan ke BPD.

BACA JUGA:Ribuan Perangkat Desa Demo Kantor Bupati Kerinci, Minta Kenaikan Gaji, Ini Hasilnya

Kepala Desa (Kades) Pondok Suguh, Alazi mengatakan, sesuai dengan target pihaknya, bangunan 3 item rabat beton tersebut selesai dikerjakan tepat waktu.

3 item bangunan fisik itu bersumber dari DD tahap I TA 2023. Sesuai dengan hasil pengecekan pihaknya di lapangan, ketiga bangunan rabat beton tersebut selesai dikerjakan sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan dalam APBDes.

"ya hari ini (kemarin red) kita sudah melakukan serah terima bangunan rabat beton itu. Kita dari desa menerima dari TPK. Selanjutnya bangunan itu langsung kita serahkan ke masyarakat. Dalam hal ini diwakili oleh BPD," kata Alazi.

BACA JUGA:Kecamatan Selagan Raya Butuh Polsek, Ini Alasannya

Ditambahkannya, pihaknya dari Pemdes mengapresiasi kinerja TPK dan pihak pekerja lainnya. Karena mereka sudah menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan. Sekarang bangunan rabat beton tersebut sudah diserahkan ke masyarakat. Karena itu pihaknya berharap masyarakat bisa merawat dan menjaga bangunan itu dengan baik. Sehingga ketiga bangunan rabat beton itu bisa tahan dalam waktu lama.

"Masyarakat diminta agar menjaga dan merawat bangunan ini. Kalau bukan kita siapa lagi. Kita harus berswadaya menjaga dan merawatnya. Sehingga bangunan tahan lama. Yang menikmati juga kita masyarakat desa Pondok Suguh," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: