Satpol PP Mukomuko ke Ipuh, Ini Target Utamanya

Satpol PP Mukomuko ke Ipuh, Ini Target Utamanya

Kepala Dinas Satpol PP Mukomuko Suryanto, S.Pd--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM –Sebagian kekuatan personel Satpol PP Mukomuko dikerahkan ke wilayah Kecamatan Ipuh pada Kamis, 25 Mei 2023. 

Target utamanya, menertibkan ternak lepas liar yang selama ini dinilai meresahkan masyarakat ipuh dan sekitar.

BACA JUGA:Ditemui Bupati, Massa Aksi Minta HGU 34 PT BBS Tidak Diperpanjang

BACA JUGA:Proyek Tol Padang Terhambat Pembebasan Lahan, Masih Diwarnai Gugatan

Kepala Dinas Satpol PP Mukomuko Suryanto, S.Pd ketika dikonfirmasi, membenarkan atas rencana tersebut. Menurut Suryanto, penertiban hewan ternak di wilayah Ipuh berangkat dari keluhan masyarakat dan minta Satpol PP bertindak. 

‘’Banyak pengaduan yang kita terima dari masyarakat Ipuh dan sekitar. Menindaklanjuti itu, kami akan menurunkan setengah kekuatan,’’ ungkap Suryanto, Rabu, 24 Mei 2023. 

Di Ipuh, sejumlah personel diinapkan. Tidak hanya siang, patroli penertiban hewan ternak juga bakal digelar pada malamnya. 

BACA JUGA:Gagal Berobat Pakai Kartu BPJS, PNS Mukomuko Telan Bodrex

BACA JUGA:Besok PPDI Kerinci Akan “Serbu” Kantor Bupati

Dikatakan Suryanto, sebelum penertiban secara besar-besaran ini, pihaknya juga telah koordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan di wilayah setempat untuk mengimbau warganya agar tidak lepas liar ternak.  

‘’Artinya, jangan salahkan kami ketika ternaknya ditangkap personel. Kami telah koordinasi, dan minta pihak desa menyampaikan kepada pemilik ternak,’’ paparnya. 

Selain penertiban ternak lepas liar, personel Satpol PP yang bertugas juga akan menyisiri tempat-tempat yang berbau maksiat. 

‘’Dukung kami, ciptakan daerah ini bebas dari maksiat,’’ pintanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: