Pelepasan 106 Siswa Kelas IX dan 84 Wisuda Tahfidz SMPN 3 Mukomuko Sukses, Ini Pesan Wasri

Pelepasan 106 Siswa Kelas IX dan 84 Wisuda Tahfidz SMPN 3 Mukomuko Sukses, Ini Pesan Wasri

Pelepasan 106 Siswa Kelas IX dan 84 Wisuda Tahfidz SMPN 3 Mukomuko Sukses, Ini Pesan Wasri--

PENDIDIKAN, RADARMUKOMUKO.COM – Sabtu 20 Mei, bertempatan di Lapangan Upacara, Pelepasan 106 orang siswa kelas IX SMPN 3 Mukomuko berlangsung sukses. Acara pelepasan tersebut sekaligus melakukan Wisuda Tahfidz Juz 29 dan 30 Kelas Plus Kelas Islami sebanyak 84 orang. Terdiri dari 34 orang siswa kelas VII, 38 orang siswa kelas VIII dan 12 orang siswa kelas IX. 

Sementara Wisuda Tahfidz Al-Quran Hafalan Juz 30 terdapat 79 orang siswa, dan hafalan 2 Juz yakni Al-Quran Juz 29 dan Juz 30 terdapat 5 orang siswa. 

Menariknya wisuda kali ini siswa yang Wisuda Tahfidz Al-Quran memasangkan mahkota ke kepala orang tua. 

Sebagai bentuk cinta dan terima kasih anak terhadap orang tua, yang selalu mendorong, mendukung dalam ilmu agama sebagai bekal di akhirat.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko Wasri. Dengan tema ‘’Mewujudkan insan berilmu pengetahuan, religious, dan berakhlak karimah’’. Ikut hadir Polres Mukomuko, Camat, Dandim, Komite dan orang tua.

Wakil Bupati Mukomuko Wasri, sangat bangga dan terharu melihat kemampuan yang dimiliki oleh siswa. Karena siswa tidak hanya mempunyai ilmu didunia namun, juga memiliki bekal di akhirat. Ia berharap, siswa yang hafalan Al-quran, dapat ditambahkan lagi hafalannya hingga sampai tuntas 30 Juz. 

‘’Siswa ini sangat luar biasa. Kita sangat terharu, karena sekolah umum juga mampu mendidik siswa hingga hafalan 2 Juz Al-quran. Mudah-mudahan siswa tersebut akan menjadi generasi yang berilmu dan berakhlak. Serta siswa kelas IX agar dapat melanjutkan pendidikan kelebih tinggi. Hingga menjadi penerus dan pemimpin bangsa.’’kata Wasri.

Kepala SMPN 3 Mukomuko Ismardiani,M.Tpd mengatakan ucapan terima kasihnya terhadap warga sekolah,dan panitia yang telah mensukseskan acara. Ia berpesan, agar siswa yang lulus di SMPN 3 Mukomuko akan terus semangat dalam menggapai cita-cita. Serta berbakti kepada orang tua, nusa dan bangsa. Serta siswa yang telah wisuda tahfidz untuk terus meningkatkan hafalan.

‘’Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak kami kelas IX. Semoga ini menjadi langkah awal untuk maju meraih kesuksesan seperti apa yg dicita-citakan. Baktikan dirimu pada nusa,bangsa dan orang tua dengan ilmu dan karakter yang sudah disemaikan oleh Bapak/ibu guru pada ladang jiwa muda yang penuh semangat. Terkhusus kepada siswa dan siswi kelas tahfidz yg diwisuda hari ini agar dapat menambah dan menjaga hafalannya serta mengimplementasikan dalam kehidupan yaitu menjadi insan yg berilmu dan berahlak mulia,berbakti kepada orang tua,bangsa dan negara’’tutup Ismardiani.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: