Camat Air Manjunto Segera Monev DD tahap I, Camat Minta Desa Ngegas

Camat Air Manjunto Segera Monev DD tahap I, Camat Minta Desa Ngegas

Camat Air Manjuto, Sugiyanto S.Pd dan Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang), Sutardi, SM.--

 AIR MANJUTO, RADARMUKOMUKO.COM – Jika tidak ada aral yang melintang

Pemerintah Kecamatan Air Manjuto, Kabupaten Mukomuko, dalam waktu dekat akan melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) realisasi anggaran tahap I. 

Dalam kegiatan tersebut, Tim monev akan langsung turun ke desa-desa di wilayah Kecamatan Air Manjuto. 

Untuk percepatan realisasi anggaran Dana Desa (DD) tahap I tahun 2023. 

BACA JUGA:Presiden FIFA Beri Tanggapan Atas Keributan Indonesia Vs Thailand di Final Bola SEA Games 2023

Maka pemerintah desa segera laksanakan Camat Air Manjuto, Sugiyanto S.Pd melalui Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang), Sutardi, SM, mengatakan, jika tidak ada halangan dalam waktu dekat pihak Kecamatan Air Manjuto akan melaksanakan monev ke desa-desa. Mereka akan segera mengecek semua kegiatan program pemerintah desa, baik fisik maupun non fisik yang telah direalisasikan. Oleh karena itu, dihimbau kepada pemerintah desa agar segera mempersiapkan segala sesuatunya termasuk realisasi kegiatan. 

“Jika tidak ada halangan rencananya kita akan segera turun ke desa untuk melaksanakan monev. Dalam kegiatan tersebut, semua pertanggung jawaban realisasi tahap I akan kita cek, begitu juga dengan realisasi fisiknya,”ujar Sutardi. 

BACA JUGA:2 Desa Tirta Mulya dan Tirta Makmur Butuh Ambulance Desa, Simak Penjelasanya

Tambahnya, Sejauh ini pihak Kecamatan hanya mendapatkan laporan progres kegiatan desa dari karena belum melaksanakan peninjauan secara langsung. 

Oleh karena itu, monev kali ini pihak Kecamatan akan terjun langsung mengecek dan meninjau seluruh kegiatan.

Monev merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Maka desa diminta segera melakukan percepatan realisasi anggaran, sebelum kegiatan monev dilaksanakan.

BACA JUGA:Desta dan Natasha Rizki ‘Kompak’ Hadiri Pernikahan Enzy Storia dan Molen Kasetra

Ia berharap, pada saat monev berlangsung semua kegiatan tahap I sudah tuntas. Walaupun sejauh ini ada beberapa desa yang terhambat realisasi fisik karena terhalang material. 

“Tentu kita berharap pada saat monev, semua kegiatan tahap I sudah tuntas. Jika ada hambatan dalam realisasi, maka akan kita cari solusi secara bersama. Yang jelas kita akan benar-benar memastikan, seluruh kegiatan pemerintah desa sesuai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023 yang mereka tetapkan,”tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: