Ketahanan Pangan Kota Praja Tanam Jagung Seluas 15 Hektare

Ketahanan Pangan Kota Praja Tanam Jagung Seluas 15 Hektare

Ketahanan Pangan Kota Praja Tanam Jagung Seluas 15 Hektare--

AIR MANJUTO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto, saat ini telah mulai merealisasikan program ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023. 

Sesuai dengan hasil musyawarah Pemdes bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta tokoh masyarakat, tahun ini program ketahanan pangan adalah penanaman jagung. 

BACA JUGA:2 Desa Tirta Mulya dan Tirta Makmur Butuh Ambulance Desa, Simak Penjelasanya

Kades Kota Praja, Parji, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, untuk tahun 2023 Pemdes Kota Praja tetap merealisasikan program ketahanan pangan. Walaupun program ketahanan pangan tahun 2023 berbeda dengan tahun lalu. Dimana pada tahun lalu, Desa Kota Praja merealisasikan program ketahanan pangan hewani berupa sapi. Sedangkan program ketahanan pangan tahun ini dianggarkan untuk penanaman jagung. 

“Kita tahun ini melaksanakan program ketahanan pangan penanaman jagung. Kalau tahun lalu program ketahanan pangan kita penggemukan sapi,”ujar Kades.

Adapun luas lahan penanaman jagung tahun ini berkisar lebih kurang sekitar 15 hektar. Lahan tersebut dikelola oleh kelompok tani yang telah dibentuk dengan jumlah 20 orang. Dimana saat ini, jagung tersebut sudah mulai ditanam di sebagian lahan, karena penanamannya akan dilaksanakan secara berangsur. 

BACA JUGA:Pengoralan JUT, Setia Budi Tuntaskan Fisik DD Tahap I

Pemdes berharap pengelola program ketahanan pangan tahun ini sukses dan berjalan lancar tanpa ada kendala berarti. Kemudian hasilnya juga bisa seperti apa yang diharapkan. Karena hasil dari penanaman jagung tersebut harus bisa berdampak dan dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu semoga kelompok tersebut mampu menjalankan secara maksimal program yang mereka kelola. 

“Sekarang sudah ada lahan jagung yang sudah ditanam, sebab penanamannya akan dilakukan secara berangsur. Harapan kita program penanaman jagung ini berhasil dan seluruh masyarakat desa bisa merasakan manfaatnya,”tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: