Tampil Cantik dan Ideal, Ini Tugas dan Fakta Pramugari

Tampil Cantik dan Ideal, Ini Tugas dan Fakta Pramugari

Tampil Cantik dan Ideal, Ini Tugas dan Fakta Pramugari-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Setiap menaiki pesawat, maka penumpang senantiasa mendapat sapaan hangat dan pelayanan professional dari pramugari.

Pramugari merupakan unsur yang sangat dikenal di dunia penerbangan setelah pilot. Banyak anak – anak cewek jika ditanya ingin jadi apa jawabannya menjadi pramugari atau Flight Attendant (FA).

BACA JUGA:Tips dan Trik Menghadapi Komentar Negatif dan Toxic

Penumpang pasti bisa membedakan mana pramugari dan mana penumpang pesawat atau petugas lainnya. Karena bisa dilihat dari pakaiannya, kecantikan dan bentuk tubuh yang ideal.

Namun tahukan ada apa tugas pramugari, maka dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa tugas dari Pramugasi.

Dilansir dari sttkd.ac.id, pramugari adalah kru kabin bisa berupa perempuan maupun laki-laki (pramugara). Profesi ini berkaitan dengan pelayanan penumpang mulai dari menyampaikan pengumuman, mengantarkan makanan, hingga memprioritaskan keselamatan penumpang ketika terjadi situasi darurat.

BACA JUGA:Wanita Wajib Tahu Karena 6 Masalah Ini Pria Suka Berselingkuh

Profesi ini mempunyai sistem rekrutmen yang ketat. Tidak semua orang bisa menjadi pramugari, jadi tidak perlu heran jika pekerjaan ini memang terhitung sangat bergengsi.

Namun di balik senyum manis pramugari, rupanya mereka mempunyai tanggung jawab yang berat lebih daripada yang pernah dibayangkan. Secara sederhana modal mereka bukan sekadar fisik yang cantik atau tampan, melainkan dari segi dedikasi dan semangat saja sudah berbeda.

Tugas dan Tanggung Jawab Pokok Pramugari

Tugas dan tanggung jawab pramugari bisa dibagi dua, yaitu hal umum yang lazimnya sudah diketahui banyak orang dan fakta mengejutkan mengenai beberapa hal tidak terekspos masih berkaitan dengan pembahasan yang sama. 

Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Penumpang

Menjaga kualitas layanan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan oleh seorang pramugari.

Mereka bekerja di bawah naungan maskapai, sehingga segala tindakan dan perilaku mencerminkan langsung kualitas layanan penerbangan di mata masyarakat. Setiap pramugari selalu menjaga service excellence yang sudah diajarkan selama proses training.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: