Mau Kuliah, Ini Daftar Jurusan Yang Banyak Dibutuhkan di Perusahaan dan Instansi Pemerintah

Mau Kuliah, Ini Daftar Jurusan Yang Banyak Dibutuhkan di Perusahaan dan Instansi Pemerintah

Jurusan kuliah yang paling dicari di dunia kerja -Ilustrasi-

BACA JUGA:Calon Mahasiswa Wajib Tahu! Inilah Nama-nama Jurusan yang Ada di Kuliah

Jurusan Marketing

Siapa yang jago public speaking? Berarti Jurusan Marketing atau Jurusan Pemasaran bakal cocok untukmu tuh. Karena di jurusan ini, kamu akan belajar menganalisis pasar hingga memasarkan produk. Makanya, kecakapan dalam berbicara sangat dibutuhkan. Selain itu, pada beberapa kampus juga akan diajarkan cara menyusun strategi kreatif periklanan, membuat desain iklan, menulis iklan yang menarik. 

Jurusan Desain

Lulusan Jurusan Desain, baik itu Jurusan Desain Komunikasi Visual, Jurusan Desain Produk, hingga Jurusan Desain Interior lagi banyak dicari. Kreativitas dan kemampuan mereka menggunakan teknologi mampu menarik minat masyarakat luas. Selain itu, ada pula Jurusan Desain Mode yang nggak kalah kreatifnya. Buat kamu yang lebih tertarik dengan industri fesyen, jurusan ini patut nih dipertimbangkan.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih, 5 Jurusan Ini Hanya Ada Pada 6 Perguruan Tinggi Di Sumatera, Tamat Gampang Cari Kerja

Jurusan Teknik Informatika

Jurusan yang menjanjikan pertama adalah Jurusan Teknik Informatika. Mahasiswa jurusan ini dibentuk agar menjadi ahli dalam bidang teknologi. Bahkan, di jurusan ini kamu juga akan belajar tentang pemrograman hingga membuat aplikasi. Makanya, lulusan Jurusan Teknik Informatika akan sesuai dengan kebutuhan dunia di masa depan.

Jurusan Teknik Elektro

Selanjutnya, ada Jurusan Teknik Elektro yang ilmunya memiliki pengaruh kuat dalam perkembangan peradaban manusia. Kebutuhan ilmu dari jurusan ini telah terbukti terus dibutuhkan hingga sekarang. 

Mahasiswanya nggak hanya belajar soal listrik, tetapi juga telekomunikasi. Tanpa adanya lulusan dari jurusan ini, perkembangan teknologi internet dan komunikasi mungkin nggak sebaik sekarang.

Jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan

Jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan merupakan jurusan yang cukup baru di Indonesia. Lahirnya jurusan ini menandakan bahwa mulai dibutuhkannya SDM kompeten dalam mengembangkan integrasi antara robotika dengan kecerdasan buatan.

BACA JUGA:Kuota Penerimaan ASN PPPK 240 Orang, Ada Formasi SMA dan Semua Jurusan

Jurusan Teknik Biomedik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: