BAHAYA! Hindari Mengurut atau Pijat Bagian Tubuh Berikut Ini, Bisa Fatal

BAHAYA! Hindari Mengurut atau Pijat Bagian Tubuh Berikut Ini, Bisa Fatal

Kamu harus tahu, dengan dipijat, justru akan membahayakan kondisinya jika menekan atau memijat bagian tubuh yang tidak disarankan. --

 RADARMUKOMUKO.COM - Terapi pijat dan urut merupakan kebiasaan sebagian orang untuk menyembuhkan sakit, menghilangkan penat ataupun untuk kebugaran. 

Pijat bisa dilakukan dengan memberikan tekanan, gerakan, atau getaran, baik dilakukan secara manual ataupun menggunakan alat mekanis. Namun, enggak semua bagian tubuh dapat dipijat.

BACA JUGA:Daftar Hero Mobile Legends yang Kena Buff dan Nerf, Ada Hero Baru dan Cara Mendapatkan Fragmen

Kamu harus tahu, dengan dipijat, justru akan membahayakan kondisinya jika menekan atau memijat bagian tubuh yang tidak disarankan ini. 

Sebab beberapa bagian tubuh tersebut memiliki banyak saraf dan organ penting di dalamnya yang sensitif jika dipijat sembarangan.

Jika ingin melakukan pijat atau urut sebaiknya pada orang profesional dibidang tersebut.

Ini diantara bagian tubuh yang tidak boleh dipijat sembarangan dilansir dari berbagai sumber.

Perut

Perut merupakan bagian tubuh yang tidak boleh dipijat sembarangan. Hal ini dikarenakan perut memiliki banyak bagian atau organ penting di bagian dalamnya seperti hati, empedu, limpa, dan lain sebagainya. Apabila memang ingin memijatnya, lakukan secara lembut di sekitar perut bagian atas di sepanjang tulang rusuk.

BACA JUGA:Tips Ngegas Motor di Jalan Rusak dan Becek, Hindari Tindakan Ini

Bola Mata

Bagian tubuh ini memang cukup masuk akal untuk mendapatkan pijatan. Pasalnya beberapa orang kerap melakukan pijatan relaksasi dengan menekan bola mata. Tetapi pastikan kamu melakukannya sendiri, bukan dengan orang lain. Hindari untuk memasukkan jari secara langsung ke mata atau menekannya.

Bagian Ketiak

Ketiak merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif. Tak heran, beberapa orang kerap sensitif atau geli jika disentuh pada area ini. Hal ini dikarenakan ada banyak saraf, arteri, dan kelenjar getah bening pada ketiak.Untuk itu, jangan sampai sembarang memijat pada bagian tubuh ini. Jika salah menekannya akan berdampak kelumpuhan pada beberapa bagain tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: