Konferkab PWI ke-2 Mukomuko, 3 Calon Rebut Kursi Ketua PWI

Konferkab PWI ke-2 Mukomuko, 3 Calon Rebut Kursi Ketua PWI

Lambang PWI--

RADARMUKOMUKO.COM – Sebanyak 3 wartawan di Kabupaten Mukomuko akan mencalonkan sebagai Ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko. Kegiatan Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-2 yang diselenggarakan oleh PWI Mukomuko. di Aula Bappelitbangda Kabupaten Mukomuko Di Jalan Imam Bonjol, Komplek perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Mukomuko. Sabtu, 20 Mei 2023. Akan dibuka langsung oleh Bupati Mukomuko H.Sapuan,SE.MM,AK,CA,CPA. 

Sekretaris Panitia Konferkab ke-2 PWI Mukomuko, Rangga mengatakan sebelum pelaksanaan Konferkab, PWI Kabupaten Mukomuko membuka pendaftaran bagi anggota PWI Kabupaten Mukomuko untuk mencalonkan sebagai Ketua PWI Kabupaten Mukomuko. Pendaftaran tersebut, terdapat 6 wartawan yang mengambil formulir, namun hanya 3 orang yang mengembalikan dan menyerahkan berkas ke panitia.  

BACA JUGA:Separuh Penduduk Indonesia Suku Jawa, Ini 10 Suku Terbesar

Kendati demikian lanjut Rangga, ia belum dapat menyampaikan siapa saja yang memenuhi syarat dari 3 orang yang menyerahkan berkas pencalonan. 

"3 orang yang menyerahkan berkas ini statusnya bakal calon ketua. Verifikasi berkas dan penentuan apakah berkasnya lengkap, nanti dilakukan di sidang konferensi. Kita lihat saja nanti hasilnya hari Sabtu," ujar Rangga dikonfirmasi, Kamis (18/5). 

BACA JUGA:Siap-siap Awal Juni Malin Deman Mulai Monev DD Tahap I

Disebutkannya, nama-nama yang menyerahkan berkas pencalonan yakni atas nama Budi Hartono, SP yang diketahui saat ini menjabat Ketua PWI Mukomuko alias petahana. Budi ditantang oleh Husni Thamrin, yang saat ini menjabat Wakil Ketua (Waka) dan satu nama lagi yang mengembalikan berkas yaitu Seno Agritinus Malvin, saat ini menjabat Plh. Sekretaris PWI Mukomuko. 

"Semua bakal calon adalah jajaran pengurus saat ini," sebut Rangga. 

BACA JUGA:Gelar HUT Ke-16, Desa Sidodadi Gelar Berbagai Perlombaan, Salah Satunya Lomba Gogo Iwak

Ditambahkannya, persiapan Konferkab ke-2 PWI Mukomuko saat ini sudah 95 persen. Konferkab direncanakan akan dibuka langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan dan akan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan lain. Sementara yang membuka sidang akan dilakukan langsung oleh pengurus PWI Provinsi Bengkulu. 

"Secara lisan dan surat kami panitia sudah meminta kepada Pak Bupati untuk hadir dan membuka Konferkab secara langsung, mudah-mudahan Beliau bisa hadir langsung. Pengurus PWI Provinsi juga akan hadir," demikian Rangga.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: