Gelar HUT Ke-16, Desa Sidodadi Gelar Berbagai Perlombaan, Salah Satunya Lomba Gogo Iwak

Gelar HUT Ke-16, Desa Sidodadi  Gelar Berbagai Perlombaan, Salah Satunya Lomba Gogo Iwak

Gelar HUT Ke-16 , Desa Sidodadi Gelar Berbagai Perlombaan. Salah Satunya Lomba Gogo Iwak--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Sidodadi mulai melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Sidodadi ke 16 Tahun 2023. Adapun jenis kegiatan yang sudah dilaksanakan saat ini yaitu Gogo Iwak (lomba menangkap ikan tanpa alat tangkap di kolam). Kegiatan tersebut cukup ramai dan antusias.

Dimana peserta lomba Gogo Iwak ini diikuti oleh anak-anak. Kegiatan itu sangat berkesan. Kegiatan ini menjadi kenang-kenangan bagi anak-anak yang menangkap ikan sambil main air dan lumpur.

Kepala Desa (Kades) Sidodadi, Sumariatun mengatakan, kegiatan HUT desa ke-16 ini memang tidak banyak dan tidak besar-besaran. Selain lomba Gogo Iwak juga ada lomba voly ball putra dan putri tingkat dewasa.

Peserta klub yang sudah mendaftar saat ini cukup banyak. Sudah ada sekitar 20 an lebih klub yang sudah mendaftar, dan ikut berkompetisi dalam pertandingan tersebut.

"Ya, ada dua kegiatan lomba yang kita geber dalam HUT desa ke-16 ini. Yaitu lomba Gogo Iwak dan lomba voly ball putra dan putri tingkat dewasa. Yang sudah kita laksanakan sekarang baru lomba Gogo Iwak," kata Sumariatun.

BACA JUGA:Tambang Batu Bara Ancam Populasi Gajah Sumatera di Bengkulu

Lanjutnya, untuk lomba voly ball putra dan putri rencananya dilaksanakan pada Minggu tanggal 20 Mei ini. Sekarang ini persiapan untuk pelaksanaan kegiatan itu sudah 90 persen.

Lapangan tempat pertandingan sudah disiapkan. Sekarang tinggal nunggu pelaksanaan pembukaan. Diketahui peserta yang mendaftar dalam pertandingan ini hanya dari wilayah Dapil 3 atau Mukomuko bagian Selatan. Padahal pendaftaran dibuka se kabupaten.

"Kalau laporan dari panitia. Klub yang sudah daftar hanya berasal dari wilayah Dapil 3 saja. Belum ada yang berasal dari wilayah Lubuk Pinang dan sekitar," bebernya.

BACA JUGA:Siap-siap Awal Juni Malin Deman Mulai Monev DD Tahap I

Ditambahkannya, sebelum pelaksanaan kegiatan lomba voly ball. Pihaknya akan melaksanakan kegiatan sakral terdahulu. Yaitu doa bersama dan syukuran bersama sesepuh dan tokoh masyarakat desa. Sesuai dengan rencana awal untuk pelaksanaan kegiatan doa bersama dan syukuran dilaksanakan pada Jumat tanggal 18 Mei. Lokasinya di kator Desa Sidodadi.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan doa bersama dan syukuran ini. Usia desa yang sudah mau memasuki dewasa yaitu 16 tahun ini bisa menjadi lebih baik dan sejahtera," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: