Bersama PKS, Andy Suhary Maju Caleg DPRD Provinsi Dapil Mukomuko

Bersama PKS, Andy Suhary Maju Caleg DPRD Provinsi Dapil Mukomuko

Andy Suhary, SE., M.Pd mantapkan diri, maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2024. --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMAndy Suhary, SE., M.Pd mantapkan diri, maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2024.  

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mukomuko ini, telah meneguhkan pendirian maju bersama PKS dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Mukomuko.

‘’Tidak diragukan lagi, insyaallah saya maju mencalonkan diri untuk DPRD Provinsi Bengkulu,’’ ungkap Andy Suhary kepada radarmukomuko.com, Kamis, 18 Mei 2023. 

Putra kelahiran Mukomuko, 3 September 1972 ini, menyampaikan bahwa kesediaan dirinya menuju kursi legislatif di tingkat provinsi, berangkat dari amanah yang diberikan partai. Di samping itu, juga didorong dengan tekat kuat untuk membangun Kabupaten Mukomuko. 

‘’Menuju kursi provinsi memang bagian dari kerja yang cukup berat. Lebih berat lagi ketika Allah SWT tidak meridhoi langkah kita. Namun kita memulai kerja berat ini dengan niat baik dan penuh keikhlasan. Mudah-mudahan dimudahkan untuk semua urusan,’’ ulas Andy Suhary. 

BACA JUGA:Benarkah ada Hantu Penunggu dan Arwah Berketayangan Seperti di Film, Begini Pandangan Islam

Terlepas dari itu, putra asli Mukomuko yang akrab disapa ustadz Andy ini, sebelum melangkah terlalu jauh, dirinya juga berpamitan sekaligus memohon do’a restu dari masyarakat pada umumnya, dan terkhusus kepada warga Kabupaten Mukomuko. Harus diakui, kata Andy, ukuran dalam sebuah pemilihan bermula dari niat, do’a restu dan dukungan masyarakat.

‘’Mengawali pencalonan ini, tentunya penting bagi saya pamit, dan mohon do’a restu kepada masyarakat,’’ pintanya. 

Mengintip karier politik Andy Suhary 

Sebelum menobatkan diri menuju pemilihan untuk anggota DPRD provinsi, ia juga pernah menancapkan karier politik, dipercaya rakyat Mukomuko untuk dua periode di lembaga DPRD Mukomuko. 

Dia dipercaya selama dua periode menjadi wakil rakyat di DPRD Mukomuko, bukan soal piawai dalam berpolitik. Harus diakui, Andy Suhary dikenal dari sosok peduli. Bermasyarakat, dan turut aktif dalam kegiatan organisasi, terutama yang bersifat sosial dan keagamaan.

BACA JUGA:Masih Bumi Sriwijaya, Bahasa Sumatera Selatan dan 4 Provinsi Ini Rada Mirip

Pun demikian, dalam politik tidak selalu mulus. Andy Suhary pernah gagal meraih kemenangan ketika mencalon untuk ke tiga kalinya di DPRD Mukomuko. Dalam catatan perolehan suara pribadi, Andy cukup mendulang suara yang jumlahnya cukup banyak, namun keberpihakan kursi belum berhasil diraih.  

Selain itu, nama besar Andy Suhary cukup dikenal di kalangan elite politik lintas partai. Tidak hanya di Mukomuko, nama baik Andy juga cukup dikenal untuk tingkat lintas partai, baik provinsi maupun di kalangan elite pusat. Pastinya, Andy Suhary sosok konsisten berpolitik, dan pandai menjalin hubungan komunikasi baik dengan semua kalangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dprd provinsi bengkulu