Calon Jamaah Haji Mukomuko Naik Bus, Ini Jadwal Keberangkatannya

Calon Jamaah Haji Mukomuko Naik Bus, Ini Jadwal Keberangkatannya

Amri Kurniadi--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Sudah ada kepastian. Sebanyak 169 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten MUKOMUKO 1444 hijriah/tahun 2023 diberangkatkan ke Kota Bengkulu melalui jalur darat pada Selasa tanggal 13 Juni 2023, mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdakab Mukomuko, Amri Kurniadi mengungkapkan, keberangkatan rombongan CJH Kabupaten Mukomuko menggunakan 5 unit bus, dengan kapasitas 40 hingga 45 penumpang. 

BACA JUGA:Banyak Kursi Kosong, Mukomuko Butuh Tambahan Ribuan ASN

BACA JUGA:Satpol PP Temukan Wanita Cantik Bawah Umur Berbuat Mesum di Penginapan

‘’Dari Mukomuko ke Kota Bengkulu menggunakan bus. Sesuai jadwal, pelepasan keberangkatan pada tanggal 13 Juni 2023,’’ ungkap Amri Kurniadi. 

Sesuai skema, keberangkatan rombongan CJH Mukomuko juga akan dikawal petugas dari Satuan Lalu Lintas, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Mukomuko. 

Kemudian, rombongan CJH Mukomuko juga didampingi dua orang petugas pendamping, Feri Irawan, S.Hi dari Kantor Kementerian Agama Mukomuko dan Qomsatun, warga asal Kecamatan Air Manjuto yang diketahui juga aktif di organisasi Aisyah Mukomuko. 

‘’Dari Mukomuko ke Kota Bengkulu dikawal petugas, dari kepolisian, perhubungan, Satpol PP, petugas kesehatan dan dua orang petugas pendamping yang ditunjuk,’’ imbuhnya. 

BACA JUGA:Bocoran BKPSDM Mukomuko, Ada Pelantikan Ratusan PNS, Ini Jadwalnya

BACA JUGA:Kedisiplinan Pegawai Turun, Sekda Wajibkan Apel Pagi dan Sore, Jika Tidak ada Konsekwensinya

Terkait dengan teknis pelepasan jamaah, hal ini perlu dirapatkan bersama oleh pemerintah daerah dan Kementerian Agama serta pihak terkait lainnya. Kata Amri Kurniadi, sesuai dengan rencana, bagi jamaah yang berada di wilayah Dapil III Mukomuko, meliputi Pondok Suguh hingga ke Kecamatan Air Rami, disediakan 1 unit bus. 

‘’Untuk calon jamaah haji di Ipuh dan sekitar, pelepasan berkemungkinan besar di laksanakan di Masjid Darus Salam Medan Jaya. Namun untuk calon jamaah haji lainnya, lokasi pelepasan dirapatkan terlebih dahulu. Rencananya, rapat digelar pada Rabu besok di Pemda,’’ ujar Amri Kurniadi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: