Dana Inpres Rp 123 Milyar Bakal Mengalir ke Mukomuko, Bangun Jalan Ini

Dana Inpres Rp 123 Milyar Bakal Mengalir ke Mukomuko, Bangun Jalan Ini

Dana Inpres Rp 123 Milyar Bakal Mengalir ke Mukomuko, Bangun Jalan Ini-Istimewa-Radar Mukomuko

RADARMUKOMUKO.COM – Usaha pemerintah daerah yang dikomandoi Bupati Mukomuko, H. Sapuan,SE, MM, Ak, CA, CPA sedikit lagi membuahkan hasil.

Dimana informasi terbaru, Kabupaten Mukomuko akan diguyur dana Instruksi Presiden (Inpres) bidang infrastruktur tahun 2023 hingga Rp 123 miliar.

Bupati Mukomuko, H Sapuan didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah,ST, MT menjelaskan Jika tidak ada perubahan untuk Kabupaten Mukomuko total anggaran  bersumber dari Inpres sebesar Rp 123 miliar. 

BACA JUGA:Rico Alviano Optimis PKB Capai Target 100 Kursi Dewan di Sumbar

Kepastian anggaran ini mengalir ke Mukomuko tinggal menunggu ditetapkannya pagu dari Kemenkeu RI.

Disampaikannya dari banyak usulan yang telah disampaikan untuk tahun 2023 ini khususnya yang terlebih dahulu disetujui pemerintah pusat yakni  ruas jalan Suka Maju – Bukit Makmur Kecamatan Penarik dengan panjang jalan yang akan di hotmix 8 kilo meter dengan total anggaran Rp 23 miliar. 

Ruas jalan simpang di Desa Talang- Gajah Makmur Kecamatan Malin Deman  jalan yang akan di hotmix  17 kilo meter dengan total aggaran Rp 59 miliar. 

Sedangkan inpres usulan dari Pemprov Bengkulu jalan di Desa Tanah Rekah menuju Teras Terunjam dengan panjang 12 kilo meter total aggaran Rp 44 miliar. 

BACA JUGA:Daftar Bacaleg, Gerindra Gayung KPU dengan Pantun, Tanda Cinta Budaya

“Ada dua ruas jalan usulan yang disetujui pemerintah pusat, kita juga mendapat jatah pembangunan usulan dari Pemprov Bengkulu yang sama-sama akan menggunakan anggaran Inpres,” katanya. 

Apriansyah juga menyampaikan saat ini pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat. 

“Kita mengkhawatirkan waktu nya tidak terkejar di tahun ini mulai dari tender hingga nantinya pelaksanaan. Ditambah lagi infrastruktur jalan yang akan di hotmix itu cukup panjang dan membutuhkan waktu yang cukup banyak pula,” katanya. 

Ditanya apakah anggaran bersumber Inpres dilaksanakan PUPR Mukomuko. Apriansyah mengaku untuk pelaksanaan dilakukan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu.

“Harapan Pemkab Mukomuko, infrastruktur yang akan dibangun itu cepat terealisasikan. Sehingga masyarakat pun dapat memanfaatkan jalan hotmix yang selama ini ditunggu-tunggu. Baik itu Inpres usulan dari Pemkab Mukomuko maupun Inpres usulan Pemprov Bengkulu,”katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: