Putra Rejang Turut Komentari Sosok Ichwan Yunus Jadi Kontestan Pemilu Legislatif

Putra Rejang Turut Komentari Sosok Ichwan Yunus Jadi Kontestan Pemilu Legislatif

Putra Rejang Turut Komentari Sosok Ichwan Yunus Jadi Kontestan Pemilu Legislatif --Berbagai Sumber

POLITIK, RADARMUKOMUKO.COM – Rencana Ichwan Yunus maju menjadi kontestan politik pada Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2024, mengundang beragam komentar di tengah-tengah masyarakat. 

Pasalnya, kans mantan Bupati Mukomuko ini didukung dengan chemistry dirinya yang terbangun baik dengan masyarakat selama dua periode memimpin Kabupaten Mukomuko, 2005 - 2010 dan 2010 - 2015.

Seperti disampaikan Saprin Efendi, putra asli Rejang asal Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu, Jum’at, 12 Mei 2023. Saprin menyebutkan bahwa Ichwan Yunus merupakan salah satu di antara sosok politisi yang perlu diperhitungkan. 

BACA JUGA:Daftar Caleg, Hanura Minta Doa dari KPU Mukomuko Agar Raih 6 Kursi DPRD, PAN Dijadwalkan Siang Ini

Lebih lagi untuk kontestan politik pada Pemilu legislatif. Menurut Saprin, yang bersangkutan (Ichwan Yunus) memiliki nilai jual di tengah-tengah masyarakat dan memiliki peluang untuk menang. 

‘’Soal chemistry, Ichwan Yunus memiliki itu. Nama beliau (Ichwan Yunus) masih harum di sebagian besar masyarakat, khususnya di Kabupaten Mukomuko. Betapa tidak, dua periode memimpin Kabupaten Mukomuko, dan terbilang banyak mengukir prestasi membangun daerah,’’ ungkap Saprin. 

Kendati demikian, bicara soal politik cukup sulit ditebak. Semua kontestan memiliki cara dan taktik, sehingga masing-masingnya memiliki peluang untuk menang.

Terkhusus untuk Ichwan Yunus, menurut Saprin Efendi, peluang terbesar ketika yang bersangkutan mencalonkan diri untuk DPRD Kabupaten Mukomuko. Alasannya sangat logis, di samping sudah cukup dikenal di tengah-tengah masyarakat, juga terbilang telah berjasa terhadap Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:Rekomendasi Sarapan yang Ramah dan Cocok Buat Kamu yang Sedang Diet

‘’Kalau hanya sekedar ingin jadi anggota dewan, Ichwan Yunus cukup untuk tingkat kabupaten atau pun DPRD provinsi. Tanpa mengeluarkan kos politik, saya meyakini satu kursi untuk beliau,’’ kata Saprin.

Jika maju untuk menuju kursi DPR RI, Ichwan Yunus mesti harus bekerja keras dalam mendulang suara dari simpatisannya. Hal ini cukup beralasan. Menurut Saprin, Ichwan Yunus dikabarkan maju melalui Partai Gerindra. Di tubuh Gerindra, masih terdapat Susi Marleny Bachsin, yang dikabarkan masih minat menuju Senayan untuk periode berikutnya. 

‘’Kalaulah Ichwan Yunus maju untuk DPR RI, memang mesti kerja keras. Di situ masih ada Susi Marleny Bachsin, sosok politisi perempuan yang cukup di perhitungkan di tingkat Provinsi Bengkulu,’’ ujar Saprin. 

Pun demikian, kata Saprin, peluang Ichwan Yunus untuk merebut suara terbanyak di tubuh Partai Gerindra untuk DPR RI cukup besar, jika masyarakat khususnya Kabupaten Mukomuko kompak memberikan dukungan untuk yang bersangkutan. 

‘’Yang namanya politik, susah ditebak. Jika masyarakat Kabupaten Mukomuko kompak, dengan mata pilih lebih dari 100 ribu untuk mendukung beliau, kita optimis satu kursi DPR RI untuk Ichwan Yunus. Memang selama ini, impian warga Mukomuko adanya putra Mukomuko yang duduk di DPR RI,’’ demikian Saprin. * 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: