Angin Kencang Melanda Mukomuko, Pohon Tumbang Hingga Atap Rumah Dinas Beterbangan

Angin Kencang Melanda Mukomuko, Pohon Tumbang Hingga Atap Rumah Dinas Beterbangan

Angin Kencang Melanda Mukomuko, Pohon Tumbang Hingga Atap Rumah Dinas Beterbangan-Istimewa-

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Hujan disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu pada Senin, 8 Mei 2023 sore. Kejadian ini mengakibatkan terjadi pohon tumbang dan atap rumah beterbangan.  

Pohon tumbang akibat angin kencang melintangi ruas jalan terjadi di wilayah Pantai Abrasi Desa Air Dikit, Kecamatan Air Dikit. Akibatnya, akses lalu lintas di ruas Jalan Nasional Mukomuko terganggu.

‘’Kita sudah mendapat laporan, mengenai pohon tumbang melintangi ruas jalan di kawasan Pantai Abrasi. Kita segera turun ke lokasi untuk mengatasi hal tersebut,’’ kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mukomuko, Ruri Irwandi, ST., MT kepada radarmukomuko.com, Senin sore ini. 

BACA JUGA:Cara Tarik Uang Tanpa Kartu ATM di Bank BCA, BNI, dan Bank Mandiri

Selain itu, dampak angin kencang juga mengakibatkan terjadi kerusakan pada rumah warga di Kabupaten Mukomuko. Sementara ini, kata Ruri Irwandi, pihaknya baru menerima laporan satu unit rumah dinas di Jalan Sultan Gendamsyah, Desa Ujung Padang, Mukomuko. 

‘’Untuk laporan kerusakan rumah akibat angin kencang, kita baru menerima satu laporan. Rumah dinas yang dihuni oleh dokter Erna di samping Kantor Badan Keuangan Daerah Mukomuko,’’ imbuhnya. 

Dalam penanganan bencana, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan OPD lainnya. Termasuk pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko.

‘’Penanganan dampak bencana alam ini dilaksanakan secara bersama, nanti juga melibatkan pihak Damkar dan PUPR,’’ paparnya. 

BACA JUGA:Keutamaan Mengerjakan Shalat Ashar dan Subuh Berjama’ah, Serta Ancamanya Bagi Yang Melalaikanya

Selain itu, pantauan radarmukomuko.com, dampak angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang menimba jaringan listrik di kawasan Desa Tanah Harapan, Kecamatan Kota Mukomuko. 

Sementara waktu jelang perbaikan, arus listrik didaerah ini dalam kondisi padam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: