Daftar Buah-buahan yang Cocok Dikonsumsi Bagi Para Penderita Hipertensi

Daftar Buah-buahan yang Cocok Dikonsumsi Bagi Para Penderita Hipertensi

Buah semangka cocok dikonsumsi para penderita hipertensi--

RADARMUKOMUKO.COM - Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu gejala kesehatan kronis dengan tekanan darah di arteri yang meningkat.

Peningkatan ini disebabkan karena jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah.

Tekanan darah melibatkan dua pengukuran, sistolik dan diastolik, tergantung apakah otot jantung berkontraksi atau berelaksasi di antara denyut.

BACA JUGA:Punya Masalah Rambut Rontok yang Berlebihan? Begini Cara Mengatasinya

Tekanan darah yang tinggi merupakan salah satu faktor resiko yang paling umum yang dapat mengakibatkan penyakit jantung.

Maka dari itu, untuk mencegah lonjakan tekanan darah tinggi yang bisa mengancam jiwa, penderita hipertensi harus senantiasa memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsinya.

Bagi para penderita hipertensi, melakukan diet yang sehat sangat penting dilakukan untuk dapat menurunkan tekanan darah dan dapat mempertahankan tekanan darah normal.

Salah satu diet sehat bagi para penderita hipertensi adalah dengan mengkonsumsi buah buahan yang memiliki kandungan besi yang tinggi seperti potasium dan magnesium yang dapat mengurangi tingkat tekanan darah.

BACA JUGA:Mengenal Buah Tin dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Melansir dari Kontan dan Healthline, berikut adalah daftar buah buahan yang cocok dikonsumsi untuk para penderita hipertensi.

1. Buah Kiwi

Mengonsumsi satu buah kiwi setiap hari ternyata dapat membantu mengelola tekanan darah tinggi menjadi ringan.

Salah satu sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2015 menjelaskan bahwa orang yang makan tiga kali perhari selama delapan minggu dapat mengalami penurunan tekanan darah sistolik dan diastolik yang lebih signifikan daripada mereka yang hanya makan satu Apple perhari selama periode yang sama.

Para peneliti juga mencatat bahwa hal tersebut terjadi karena adanya zat di aktif yang terkandung dalam buah kiwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: