Manfaat Tersembunyi dari Petai, Ternyata dapat Menurunkan Kolestrol

Manfaat Tersembunyi dari Petai, Ternyata dapat Menurunkan Kolestrol

Petai memiliki banyak manfaat--Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Petai atau Pete, merupakan salah satu pohon tahunan Tropika dari suku Polong-polongan, anak suku perai-petaian.

Tumbuhan ini tersebar luas di Nusantara bagian barat dan bijinya juga Bisa dikonsumsi ketika masih muda, baik dimakan langsung atau di olah.

Selain bisa dimakan, mengkonsumsi biji Petai ternyata dapat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat yang didapatkan dari biji Petai berasal dari kandungan di dalamnya Indonesia petai merupakan salah satu jenis makanan yang cukup populer sebagai lalapan udah diolah menjadi berbagai jenis makanan.

BACA JUGA:Pria Yang Ancam Pengendara Sambil Bawa Pistol, Gunakan Mobnas Nomor Plat Polri Ditangkap

Beberapa jenis kandungan nutrisi yang terkandung di dalam petai sendiri diantaranya seperti protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C, vitamin E, vitamin B, dan masih banyak lagi.

Salah satu manfaat petai bagi kesehatan tubuh yang jarang diketahui oleh banyak orang salah satunya adalah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol Jahat pada tubuh.

Peta memiliki kandungan serat yang banyak yang dikaitkan dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jaahat dalam tubuh.

Selain itu, mengonsumsi Petai juga mampu meningkatkan metabolisme glukosa serta respon insuli in yang berarti dapat membantu Mengatasi masalah seperti sembelit.

Manfaat lainnya yang terkandung dalam biji Petai adalah meningkatkan masa otot.

BACA JUGA:Cek Status Anda! Ini Sosok Penyebab Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kilogram di Mukomuko

Petai mengandung cukup banyak potasium yang berperan penting dalam kontraksi otot serta transmisi saraf.

Sehingga peta kerap di rekomendasikan bagi para olahragawan untuk dikonsumsi karena adanya manfaat tersebut.

Melansir dari kontan, Perai merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan nutrisi seperti vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memenuhi pertumbuhan dan perbaikan jaringan di seluruh tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: