Negara-negara Terbaik di Dunia Ini Sangat Cocok Untuk Menjadi Tempat Melanjutkan Studi

Negara-negara Terbaik di Dunia Ini Sangat Cocok Untuk Menjadi Tempat Melanjutkan Studi

Harvar University salah satu perguruan tinggi terbaik di luar negeri-Istimewa-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Keinginan para mahasiswa di Indonesia yang ingin melanjutkan studinya ke luar negeri semakin tinggi tiap tahunnya.

Minat ini didasari karena dengan melanjutkan studi keluar negeri, maka mereka akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak.

Namun, salah satu permasalahan bagi mereka yang ingin melanjutkan studinya keluar negeri adalah tidaktahuan mereka kemana harus menimba ilmu.

Nah, buat kamu yang masih bingung ingin melanjutkan studi keluar negeri tapi ngga tahu lemana, berikut adalah negara-negara yang sangat cocok dijadikan tempat melanjutkan studi.

1. Amerika Serikat

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Amerika Serikat merupakan tempat yang cocok buat kamu yang ingin melanjutkan studi keluar negeri.

Amerika Serikat merupakan salah satu negara yang memiliki setiap Didikan yang Didanai sebagian besar oleh pajak negara bagian dan lokal.

Tak hanya itu, berdasarkan survei dari Quacquarelli Symonds World University  Rangkings 2023 menunjukkan bahwa sebanyak lima kampus di Amerika Serikat berhasil masuk dalam 10 besar kampus terbaik di dunia.

BACA JUGA:Simak, Untuk Mahasiswa Skema Baru KIP Kuliah Merdeka 2023, Ada Yang Berbeda?

2. Italia

Selain Amerika Serikat, Italia juga bisa dijadikan opsi apabila ingin melanjutkan studi keluar negeri.

Mengutip dari DetikEdu, sistem pendidikan di Italia Terbagi dalam lima tingkat utama yaitu pra sekolah, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas dan universitas.

Untuk pendidikan tinggi, secara keseluruhan terdapat 90 di universitas yang dapat dijadikan sebagai tujuan kamu dalam melanjutkan studi ke luar negeri.

Bahkan, 67 diantaranya merupakan universitas negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: