Ini Dia Tiga Item Bangunan Fisik di Mundam Marap

Ini Dia Tiga Item Bangunan Fisik di Mundam Marap

Monev: Tim Monitoring dan Evaluasi dari Kecamatan di Desa Mundam Marap-Istimewa- radarmukomuko.com

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Mundam Marap Kecamatan Ipuh, terus berupaya percepat merealiasikan anggaran tahun 2023.

Baik itu anggaran untuk kegiatan fisik maupun anggaran untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat desa. Ditahap II dan tahap III tahun ini, setidaknya ada 3 item kegiatan fisik yang akan mereka realisasikan. Yaitu rehab atau peningkatan gedung Polindes, pembangunan tempat parkir di halaman TPQ dan peningkatan (pengoralan) Jalan Usaha Tani (JUT).

Dalam waktu dekat ini untuk peningkatan gedung Polindes dalam waktu dekat ini segera mulai direalisasikan.

Kepala Desa (Kades) Mundam Marap, Eko Saputra, SIP melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Dedi Riansyah mengatakan, untuk pelaksanaan peningkatan gedung Polindes saat ini masih dalam proses persiapan. Kemungkinan besar dalam Minggu depan kegiatan peningkatan gedung Polindes sudah bisa direalisasikan.

"Kalau sekarang kita masih dalam proses persiapan. Terkait dengan material sebagian sudah siap. Namun, masih ada beberapa material yang Masih kita siapkan. Kita berupaya kegiatan fisik ini terus dipercepat. Sehingga bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan perencanaan yang sudah kita tetapkan," kata Dedi Riansyah.

BACA JUGA:Ini Situs Jual Beli Uang Kuno Internasional

Dijelaskannya, pengerjaan kegiatan fisik ini dilaksanakan secara bertahap. Setelah pengerjaan peningkatan gedung Polindes ini selesai.

Mungkin langsung melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu pembangunan tempat parkir gedung TPQ dan pengerjaan peningkatan atau pengoralan Jalan. Semua kegiatan fisik yang direalisasikan tahun ini bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023.

"Kita optimis kegiatan fisik yang kita rencanakan tahun ini bisa selesai tepat waktu. Dan sesuai dengan perencanaan yang kita tetapkan dalam berkas APBDes," bebernya.

Ditambahkannya, sebelumnya DD tahap I pihaknya sudah menuntaskan bangunan drainase dengan volume 100 meter dan normalisasi siring sepanjang 130 meter. Kedua kegiatan fisik tersebut sudah selesai 100 persen. Dan sudah dilakukan serah terima. Bahkan saat ini bangunan tersebut sudah dimanfaatkan masyarakat Desa Mundam Marap.

"Dari tahap I kita sudah ada kegiatan fisik. Sekarang kegiatan fisik yang bersumber dari DD tahap I sudah dimanfaatkan oleh masyarakat. Kita harap bangunan yang sudah dilakukan serah terima ini bisa dijaga dan dirawat oleh masyarakat. Sehingga bangunan ini bisa tahan lama," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: