Sampah Pengunjung Hiasi Belasan Objek Wisata di Mukomuko, Ini Imbauan Dinas LH

Sampah Pengunjung Hiasi Belasan Objek Wisata di Mukomuko, Ini Imbauan Dinas LH

Sampah Pengunjung Hiasi Belasan Objek Wisata di Mukomuko, Ini Imbauan Dinas LH-Istimewa-

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Suasana libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi. Ditambah libur sekolah dan libur peringatan Hari Buruh Nasional 1 Mei 2023. Beberapa objek wisata dan tempat hiburan di Kabupaten MUKOMUKO terpantau ramai pengunjung. Pada situasi ini, menyebabkan objek wisata di daerah ini dihiasi dengan tumpukan sampah

Mencermati kondisi ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Mukomuko, Budiyanto, S.Hut mengimbau pihak pengelola objek wisata dan tempat hiburan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Bertanggungjawab dan tidak bersikap pembiaran terhadap sampah sisa pengunjung. 

BACA JUGA:Dukungan Terus Mengalir, Dorong Bupati Hapus Dana Pokir DPRD Mukomuko

‘’Sebagian besar objek wisata ada pengelolanya. Mereka bertanggungjawab dengan kebersihan lingkungan yang mereka kelola,’’ ungkap Budiyanto. 

Sebagai OPD teknis yang melayani bidang persampahan, Dinas LH tidak keberatan untuk membantu operasional kebersihan tempat-tempat objek wisata. 

BACA JUGA:Desak Bupati Mukomuko Hapus Dana Pokir Dewan di APBD

‘’Bagi pihak pengelola yang terkendala dalam transportasi angkutan sampah, bisa dikoordinasikan dengan dinas. Jalin kerjasama di bidang kebersihan. Kami Dinas LH senantiasa bersedia melayani komitmen kerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan. Tentunya, kita ikuti aturan main sesuai dengan Perda yang berlaku, di situ ada kewajiban retribusi di bidang persampahan,’’ demikian Budiyanto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: