Hari Ini, Kolam Renang Agrowisata Digoyang Kuda Luping Bertabur Doorprize

Hari Ini, Kolam Renang Agrowisata Digoyang Kuda Luping Bertabur Doorprize

Kolam Renang Agrowisata --

PENARIK, RADARMUKOMUKO.COM - Kabar gembira bagi pecinta kesenian tradisional, khususnya kuda lumping. Pagi ini, Sabtu 29 April 2023, akan digelar pesta rakyat, bertabur doorprize. Bertempat di area Kolam Renang Agrowisata Tirta Surya Makmur, Desa Maju Makmur, Kecamatan Penarik. Pesta rakyat ini menampilkan kesenian tradisional, kuda lumping.

Acara akan dimulai pada siang hingga sore ini. Harga tanda masuk Rp 15 ribu per orang. Dengan membayar jumlah tersebut, mendapat 1 botol teh, bebas bermain di Kolam renang, plus kupon untuk diundi. 

BACA JUGA:Daftar Perusahaan Mobil yang Kini Hengkang Dari Indonesia

Kades Maju Makmur, Heris Triyanto, mengatakan, Kolam renang ini merupakan inovasi desa. Diharapkan, bisa menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Desa (PADes). Pembangunan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). 

"Maju Makmur tidak memiliki wisata alam. Kami berinovasi membuat agrowisata dan kolam renang," jelas Heris. 

Pada pesta rakyat ini, ada beberapa tujuan. Diantaranya promosi kolam renang yang baru selesai dibangun. Kedua melestarikan kesenian tradisional yang ada di Maju Makmur, kuda lumping. Sekaligus ajang silaturahmi masyarakat. Pasalnya pesta rakyat ini diselenggarakan masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1444 H.

BACA JUGA:Harga TBS Sawit di Mukomuko Turun Hingga Rp 100 Per-Kg, Ini Rinciannya

"Kolam renang ini baru selesai dibangun. Kita promosikan melalui pesta rakyat," tambah Heris. 

Heris juga mengatakan, kesenian tradisional yang ada di desanya, bisa dikatakan mati suri. Digelarnya pesta rakyat ini, dalam rangka membangkitkan semangat para pelaku dan pelestari kesenian tradisional khas Jawa ini. 

"Kalau di tempat lain, pesta rakyat menampilkan artis dengan musik nasional. Kami tampil beda. Dengan kesenian kuda lumping," ungkap Heris.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: