Intip Yuk Manfaat Dari Buah Kedondong yang Sangat Baik Untuk Tubuh Meski Rasanya Asam

Intip Yuk Manfaat Dari Buah Kedondong yang Sangat Baik Untuk Tubuh Meski Rasanya Asam

Manfaat Buah Kedondong--

RADARMUKOMUKO.COM - Buah RADARMUKOMUKO.disway.id/listtag/194093/kedondong">kedondong merupakan salah satu jenis buah yang memiliki rasa yang sedikit asam dan seringkali dijadikan sebagai makanan rujak

Meski memiliki rasa yang asam, buah ini justru memiliki banyak sekali kandungan yang sudah teruji secara klinis.Sehungga buah ini termasuk dalam salah satu buah yang di manfaat baik untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Kerinci Diserbu Puluhan Ribu Wisatawan dari Berbagai Daerah, Ini Objek Wisatanya

Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah Kedondong diantaranya adalah protein, serat, karbohidrat, vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium, fosfor, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya kandungan isi yang terdapat pada buah ini, maka tak heran jika buah ini memiliki manfaat yang tersembunyi.

Melansir dari healthline, Salah satu manfaat dari buah Kedondong untuk kesehatan tubuh seringkali menjadi sorotan adalah mampu mengobati batuk.

Untuk mengobati batuk, Buah Kedondong bisa dikonsumsi secara langsung atau diparut dan diperas selalu diambil ekstrak air buahnya.

Selain itu, buah Kedondong juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah dapat mengontrol kadar kolestrol jahat pada tubuh. 

BACA JUGA:Sekdes Penarik Kaget, Permasalahan Usai Pengunduran Diri Masih Diproses

Hal ini disebabkan karena buah kedondong memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga kadar kolesterol tetap terjaga dan bisa dikonsumsi secara langsung

Selain mampu Mengontrol kadar kolesterol jaahat pada tubuh, kandungan vitamin C pada buah Kedondong  dapat membantu mengurangi penuaan dini.

Kandungan vitamin C pada Kedondong dapat melindungi molekul penting seperti protein, lemak, karbohidrat, dan asam nukleat yang diakibatkan oleh mereka bebas, racun, atau polutan.

Maka dari itu, mengkonsumsi buah Kedondong baku mengurangi dan mencegah penuaan dini

Terakhir, buah Kedondong juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan pada tubuh. Karena, buah ini memiliki hasrat yang tinggi sehingga baik untuk proses dan sistem pencernaan lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: