Mulai Aktif Kerja, Kehadiran Pegawai Kecamatan di Mukomuko Capai 95 Persen

Mulai Aktif Kerja, Kehadiran Pegawai Kecamatan di Mukomuko Capai 95 Persen

Mulai Aktif Kerja, Kehadiran Pegawai Kecamatan di Mukomuko Capai 95 Persen--

 radarmukomuko.disway.id/listtag/54811/mukomuko">MUKOMUKO, radarmukomuko.COM – Sebanyak 95 persen Aparatur Sipil Negara (radarmukomuko.disway.id/listtag/1797/asn">ASN) radarmukomuko.disway.id/listtag/39369/kecamatan">kecamatan dinyatakan hadir pada Hari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi, Rabu, 26 April 2023. 

BACA JUGA:Desak BRIN Pecat Andi Pangeran dan Thomas Djamaludin, Berikut Alasan LBH Muhammadiyah

‘’Dari lima kecamatan yang kita pantau, sebagian besar sudah masuk kantor. Kalau dikalkulasikan dari jumlah pegawainya, kehadiran rata-rata mencapai 95 persen,’’ ungkap Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Mukomuko, Edi Kasman, SH. 

Bersamaan dengan inspeksi mendadak ASN OPD oleh Bupati Mukomuko. Asisten Bidang Administrasi Umum didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan SDM dan Pembinaan ASN BKPSDM Mukomuko, Niko Hafri, SH., MH pada hari ini juga mengecek kehadiran ASN di lingkungan kecamatan. 

BACA JUGA:Investasi Terhalang RTRW, Begini Penjelasan Bupati

Adapun lima kecamatan yang sempat dikunjungi tim Sidak, mulai dari Kecamatan Kota Mukomuko, Air Manjuto, XIV Koto, Lubuk Pinang dan V Koto. Dari hasil peninjauan, kata Edi Kasman, dapat dipastikan tidak ada yang tambah libur tanpa alasan. 

‘’Memang masih ada beberapa pegawai yang belum masuk kantor. Namun dibekali dengan surat keterangan, ada yang sakit dan lainnya,’’ imbuhnya. 

BACA JUGA:Masyarakat Harus Tahu Bahaya Sinar UV Yang Melanda, BMKG Beri Tips Mewaspadai

Selain itu, perlu disampaikan juga, bagi kecamatan yang belum sempat dikunjungi diharapkan segera menyampaikan absensi kehadiran pegawainya melalui BKPSDM Mukomuko. 

‘’Kepada masing-masing kecamatan yang belum terpantau langsung, kita minta untuk segera menyampaikan absensi kehadiran pegawainya,’’ demikian Edi Kasman. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: