Diguncang Gempa, Nelayan Mukomuko Tetap Melaut

Diguncang Gempa, Nelayan Mukomuko Tetap Melaut

Diguncang Gempa, Nelayan Mukomuko Tetap Melaut-Ibnu Rusdi-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMNelayan Mukomuko, Bengkulu tetap menjalani aktivitas melaut, pada situasi usai diguncang gempa dahsyat pada Selasa dini hari, 25 April 2023.

‘’Kejadian gempa dini hari. Paginya, nelayan kami tetap melaut,’’ ungkap Japri, salah seorang warga Pantai Indah Mukomuko, Kelurahan Koto Jaya, Mukomuko. 

BACA JUGA:3 Alasan Mengapa Gemini Banyak Tidak Disukai Orang

Gempa magnitudo berkekuatan 7,3 skala richter dengan kedalaman 84 kilometer berpusat di barat laut Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pada Selasa dini hari, berpotensi mengakibatkan tsunami. Bahkan pihak BMKG sempat mengeluarkan warning dampak gempa dapat memicu terjadinya tsunami

BACA JUGA:Tsunami Setinggi 11 Cm Landa Nias, BMKG Minta Warga Lakukan Ini

Pun demikian, tidak mengurungkan rencana nelayan untuk menjalani aktivitasnya menangkap ikan di laut. 

‘’Apakah mereka tahu atau tidak kejadian gempa, kita kurang paham itu. Yang jelas, sebagian dari nelayan kami berangkat melaut,’’ imbuhnya. 

BACA JUGA:Teranyar dari Mukomuko, Masyarakat Minta Sukandi Tampil di Pilkada 2024

Nelayan Pantai Indah Mukomuko merupakan nelayan tradisional. Mereka pergi menangkap ikan di laut menggunakan armada perahu dengan menggunakan motor mesin tempel. Alat tangkap yang mereka gunakan, mulai dari jaring, rewai, pukat lore, pukat payang dan pancing. Seperti biasanya, para nelayan di daerah ini berangkat melaut seusai salat subuh, sekitar pukul 06.00 WIB. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: