Ternyata Ini Penyebab Orang Banyak Makan Tapi Ngga Gemuk-gemuk

Ternyata Ini Penyebab Orang Banyak Makan Tapi Ngga Gemuk-gemuk

Ternyata Ini Penyebab Orang Banyak Makan Tapi Ngga Gemuk-gemuk-Ilustrasi-pixabay

RADARMUKOMUKO.COM - Bagi beberapa orang, banyak yang berusaha untuk memilah-milah makanan yang mereka konsumsi karena takut RADARMUKOMUKO.disway.id/listtag/46547/gemuk">gemuk. Namun, banyak juga orang yang tidak memilih-milih makanan dan RADARMUKOMUKO.disway.id/listtag/42/makan">makan apa saja tapi badan tetap tidak RADARMUKOMUKO.disway.id/listtag/46547/gemuk">gemuk.

Alasan adanya banyak orang yang makan banyak tapi tidak mudah gemuk memang terdengar seperti khayalan. Namun, hal tersebut tidak sepenuhnya salah dan tidak sepenuhnya benar. 

Bahkan terdapat alasan ilmiah mengapa banyak orang yang makan banyak tapi tidak mudah gemuk.

BACA JUGA:Pembaruan Gempa Mentawai 7,3 SR Menjadi 6,9 SR, Peringatan Tsunami Sudah Dicabut

Seorang profesor ahli nutrisi dari Universitas of Rhode Island, Kathleen Melanson mengatakan terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab mengapa makan banyak tapi tidak gemuk. Diantaranya ada faktor genetik, nutrisi, bahkan perilaku yang terlibat dari individu.

Adanya kecenderungan untuk menambah atau mempertahankan berat badan merupakan hal yang kompleks, di mana genetik, nutrisi, dan faktor perilaku semuanya berperan.

Tinggal, sejauh mana dari masing-masing faktor tersebut dapat memengaruhi berat badan kita itu bervariasi tergantung pada individunya.

Alasan banyak sekali orang yang banyak makan tapi tak mudan gemuk diantaranya adalah adanya kebisaan Orang yang hanya makan saat lapar secara fisik.

Terkadang, rasa lapar tersebut muncul hanya ada dipikiran. Beberapa orang mungkin memiliki nafsu makan yang besar, konsumsi lebih Dari yang seharusnya dan akhirnya membuat badan mereka naik.

BACA JUGA:Tips Ampuh Menurunkan Kolestrol Saat Lebaran

Hal ini kuga yang menjadi penyebab timbulnya obesitas. Jadi, cobalah untik makan hanya saat kamu merasa lapar secara fisik, bukan saat menginginkan sesuatu.

Alasan lain yang menyebabkan orang banyak makan yaitu karena faktor Hormonal. Rasa lapar pada tubuh saya dikendalikan oleh dua hormon, yaitu hormon Gherlin dan Leptin. 

Hormon Leptin, yang diproduksi oleh sel-sel lemak menekan nafsu makan, sementara gherlin melalukan sebaliknya yaitu merangsang nafsu makan.

Maka dari itu, orang yang lebih tinggi produksi lipetinnya akan lebih mudah untuk mengontrol keinginan mereka untuk makan sehingga membantu mengatur berat badan agar tidak naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: