CEO Google : AI Akan Menjadi Kehancuran Bagi Umat Manusia

CEO Google : AI Akan Menjadi Kehancuran Bagi Umat Manusia

Artificial Intelligence-Ilustrasi-berbagai sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Kemajuan teknologi yang semakin pesat membuat munculnya beberapa trobosan-trobosan baru dalam dunia teknologi.

Salah satunya adalah Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang terbukti dapat membantu kebutuhan manusia dengan teknologinya yang semakin canggih.

Namun, CEO Google, Sundar Pichai meminta kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri dengan dampak yang diberikan oleh AI ini.

BACA JUGA:Zodiak-zodiak ini Memiliki Sifat yang Tulus dan Mudah Memberi Maaf Saat Lebaran, Apakah Itu Zodiakmu?

Pichai mengatakan kecanggihan AI ini akan sangat membantu pekerjaan manusia namun dapat menjadi bencana yang besar bagi manusia.

Keberadaan AI ini juga mungkin akan membuat permasalahan seperti Hoax atau Disinformasi berupa berita palsu atau gambar-gambar yang tidak nyata.

“ Hal itu akan menyebabkan kerusakan,” ujar Pichai

Pichai juga menjawab pertanyaan dari para wartawan terkait dengan kesiapan masyarakat akan hadirnya teknologi AI ini. Dan ia merasa ragu dan berpikir bahwa masyarakat sama sekali belum siap menghadapi teknologi AI ini.

BACA JUGA:Ternyata, Kebiasaan Sepele Ini Dapat Menunjukkan Sifat Aslimu

“ Di satu Sisi, saya masa masyarakat belum siap karena kecepatan Kita berfikir dan bekerja sebagai instituisi sosial, dibandingkan dengan kecepatan perkembangan teknologi, sepertinya ada ketidakcocokan, “ jawabnya.

Meski merasa belum siap, namun ia memberikan respon optimis dengan hadirnya teknologi AI ini karena sudah dari sejak dulu akan selalu ada kecemasan apabila hadir teknologi baru.

Selain itu, Pichai juga mengakui adanya perkembangan teknologi dalam AI ini yang tidak bisa dipahami sepenuhnya oleh sesalam AI.

Sama seperti manusia yang juga tidak bisa memahami sepenuhnya bagaimana cara kerja pikiran manusia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: