Beberapa Jenis Olahraga Rumahan Yang Bisa Membuat Bahumu Lebar tanpa Perlu Pergi Gym

Beberapa Jenis Olahraga Rumahan Yang Bisa Membuat Bahumu Lebar tanpa Perlu Pergi Gym

Olahraga-Ilustrasi-pexels

RADARMUKOMUKO.COM - Dengan padatnya aktivitas yang dilakukan oleh sebagian besar orang membuat tidak ada waktu untuk mereka pergi ke gym.

Namun, meski tidak memiliki banyak waktu untuk pergi gym, bukan berarti kita tidak bisa meluangkan waktu untuk olaharag, terlebih buat kamu yang menginginkan badan yang bagus serta bahu yang lebar.

BACA JUGA:Berhijab Malah Bikin Berdosa, Lantaran Gaya Yang Dipakai Seperti Ini lo?

Nah, buat kamu yang ingin memiliki bahu yang lebar tapi tidak punya banyak waktu untuk pergi ke gym, kamu bisa membentuknya sendiri di rumah dengan melakukan olahraga olahraga berikut

1. Push Up

Salah satu olahraga rumahan yang dapat kamu lakukan untuk membentuk bahu yang lebar adalah olahraga pus up.

Olahraga yang memanfaatkan berat badan untuk menopang berat ini sudah dikenal dapat membantu menguatkan otot dada, bahu, dan trisep.

BACA JUGA:BLACKPINK Sukses Bikin Heboh Dunia Usai Tampil di Coachella 2023

Untuk melakukan olahraga ini cukup sederhana, kamu hanya perlu membuka tangan lurus selebar bahu, kemudian turunkan tubuh hingga dada hampir menyentuh lantai dan angkat tubuh kembali ke posisi awal.

Lakukan gerakan tersebut secara berulang ulang hingga beberapa set dengan jumlah repetisi yang sesuai dengan kemampuanmu.

2. Shoulder Stretch

Shoulder Strecth merupakan jenis olahraga yang bertujuan untuk Meregangkan otot otot di area bahu. 

Untuk melakukan olahraga ini kamu hanya perlu ber kiri Selebar bahu dan merentangkan kedua lengan ke samping. Selanjutnya, bawa lengan kiri ke depan dan jangan lupa untuk lipat di Siku.

Gunakanlah tangan kanan untuk menarik Siku kiri ke arah kanan sampai terasa peregangan di bahu dan lengan. Ketika berada di posisi ini, tahan selama beberapa detik dan ulangi disisi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: