Trik Membuat Nasi Rendah Kalori Cocok Buat Diet

Trik Membuat Nasi Rendah Kalori Cocok Buat Diet

Nasi-Ilustrasi-www.pexels.com

RADARMUKOMUKO.COM - Banyak yang diantara kita yang membatasi jumlah konsumsi nasi atau menggantinya dengan jenis karbohidrat lain. Ada juga yang merogoh lebih dalam dompet agar dapat membeli peranak nasi.

Itu semua sering dilakukan oleh sebagaian besar orang-orang agar mereka bisa menikmati nasi tanpa jumlah kalori yang banyak.

BACA JUGA:Berhijab Malah Bikin Berdosa, Lantaran Gaya Yang Dipakai Seperti Ini lo?

Kalori melupakan nilai yang menunjukkan jumlah energi yang diperoleh dari makanan dan minuman. Memenuhi kebutuhan kalori tiap harinya sangat penting dilakukan agar kamu bisa merokok baik aktivitas, selain tentunya agar fungsi dan proses dalam tubuhmu berjalan dengan baik.

Namun, tak sedikit orang yang mengurangi porsi kalori mereka karena sedang melakukan program diet, atau mencegah penyakit seperti obesitas, tekanan darah tinggi, dan jantung.

Maka, tak heran jika banyak sekali orang-orang yang berupaya untuk mengurangi konsumsi kalori agar mereka terbebas dari risiko-risiko tersebut.

Terdapat beberapa trik sederhana yang dapat menurunkan kalori nasi yang bisa kamu lakukan. Diantaranya adalah dengan menyimpan nasi yang telah dimasak ke dalam wadah yang tertutup, lalu simpanlah nasi tersebut di kulkas.

BACA JUGA:Ini Perbedaan Shalat Ied dengan Jumat, Berserta Hukum dan Bacaanya

Nantinya, nasi akan melewati proses retrogradasi yang membuat sebagian karbohidrat di dalamnya tidak bisa dicerna sehingga jumlah kalori nya menurun.

Setelah itu, nasi yang telah disimpan di dalam kulkas bisa dihangatkan kembali menggunakan microwave atau dikukus. Agar Teksturnya menjadi lembut disarankan untuk menghangatkan nasi tersebut dengan ditutupi tisu kering di atasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: