Menjelang Lebaran Penerima BLT- DD Cair Rp 900.000, ini Pesan Kades

Menjelang Lebaran Penerima BLT- DD Cair Rp 900.000, ini Pesan Kades

Menjelang Lebaran Penerima BLT- DD Cair Rp 900.000, ini Pesan Kades-Istimewa-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM – Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Suka Pinda  sebanyak 26 KPM patut bersyukur.

Saat menjelang lebaran 1444 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Pindah, Kecamatan Lubuk Pinang.

Telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun 2023, pada Senin (17/4) Sebesar  Rp 900,000.

BACA JUGA:BLACKPINK Sukses Bikin Heboh Dunia Usai Tampil di Coachella 2023

BACA JUGA:Ini Perbedaan Shalat Ied dengan Jumat, Berserta Hukum dan Bacaanya

Pemdes berharap bantuan tersebut bisa digunakan masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri.

Berdasarkan hasil musyawarah Pemdes bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Tokoh Masyarakat, penerima BLT-DD pada tahun ini berjumlah 26 KPM. 

Penyaluran tersebut langsung di saksikan, Camat Lubuk Pinang, Ali Nasri, SH, diwakilkan Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang), Darpendi, SE, Tim Pendamping Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kades Suka Pindah, Dedi Sumarlin menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya penyaluran BLT-DD, karena momennya juga bertepatan dengan Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H. 

Silakan cek, masing-masing KPM menerima Uang sebesar Rp 900.000,- terhitung dari Januari sampai dengan Maret untuk triwulan pertama. 

BACA JUGA:4 Cara Ini, Agar Ketupat Menjadi Enak dan Empuk

BACA JUGA:Habis Tengak Miras, IRT Ditusuk Pisau Hingga Tewas

Kades berpesan kepada masing-masing KPM agar bantuan tersebut dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan pokok dan persiapan lebaran mendatang. 

Kemudian agar semua warga merasakan manfaatnya “belanjakan uang tersebut di warung-warung sekitaran desa supaya perputaran uang BLT-DD juga terasa kepada yang tidak menerima” pesan kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: