Open House Lebaran Dibolehkan dalam Lingkup Terbatas, Ini Tanggapan Bupati dan Kapolres Mukomuko

Open House Lebaran Dibolehkan dalam Lingkup Terbatas, Ini Tanggapan Bupati dan Kapolres Mukomuko

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI ketika diwawancara media-Ibnu Rusdi-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko menggelar griya atau open house pada lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023, berkemungkinan besar buyar.  

Pasalnya, pemerintah pusat melalui Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono baru-baru ini telah mengumumkan bahwa gelar griya atau open house saat Idul Fitri bagi pejabat hanya diperuntukkan bagi keluarga. Boleh dilaksanakan namun dalam lingkup terbatas. 

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI ketika dihubungi radarmukomuko.com, Sabtu, 15 April 2023. Ia membenarkan hal tersebut. 

Sesuai dengan pernyataan Kasetpres Heru Budi Hartono pada Jum’at kemarin, kata Bupati Sapuan, open house bagi pejabat pemerintahan boleh dilaksanakan, namun tidak terbuka untuk umum. 

‘’Secara khusus, tidak ada larangan melaksanakan open house. Namun dalam lingkup terbatas. Tidak terbuka secara umum,’’ ungkap Bupati Sapuan. 

BACA JUGA:Gandeng YAKESMA, SIT Al-Kautsar Salurkan Zakat Fitrah

Terpisah, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH., S.Ik., MH ketika dihubungi radarmukomuko.com, menyatakan bahwa, secara institusi belum ada petunjuk resmi terkait gelaran open house lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023. 

‘’Belum ada petunjuk resmi mengenai pelaksanaan open house. Tetapi, kalau kita secara khusus enggak melaksanakan open house,’’ kata Kapolres Nuswanto. 

 BACA JUGA:Senin Gaji dan THR 7 Dinas Cair, Jika Tidak Ini Yang akan Terjadi

Kendati demikian, pada momen lebaran nanti, Kapolres Mukomuko akan membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengannya. 

‘’Walau tidak melaksanakan open house, kebangetan juga kalau kita menutup pintu bagi tamu yang datang ingin bersilaturahmi dengan kita. Seperti biasalah, tamu yang datang tetap kita layani,’’ demikian Kapolres Nuswanto.  

BACA JUGA:Maknai Ramadan & Nuzulul Quran, BSI Bagi THR ke 2.222 Anak Yatim

Dikutip dari berbagai sumber, pada Kamis, 13 April 2023, Presiden Joko Widodo juga telah menyampaikan bahwa pejabat dan jajaran pemerintah boleh berkumpul dengan keluarga saat lebaran nanti. Dia berkata, masyarakat sudah lama tak membuat acara kumpul bersama keluarga karena pandemi Covid-19. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: