Gandeng YAKESMA, SIT Al-Kautsar Salurkan Zakat Fitrah

Gandeng YAKESMA, SIT Al-Kautsar Salurkan Zakat Fitrah

Gandeng YAKESMA, SIT Al-Kautsar Salurkan Zakat Fitrah-Istimewa-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM– Jumat 14 April 2023, menjadi hari terakhir bagi keluarga besar Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Kautsar, sebelum libur Idul Fitri 1444 H.

Jumat pagi, dilakukan pembagian rapor hasil ujian tengah semester, untuk tingkat SD. Siang hingga sore, dilakukan penyaluran zakat fitrah. Jumlah penerima sebanyak 34 orang.

Terdiri dari siswa yang tidak mampu, anak yatim, dan warga sekitar sekolah di Suka Rami, Desa Pasar Sebelah, Kecamatan Kota Mukomuko.

BACA JUGA:Lima Daerah Termiskin di Sumatera Barat, Padahal Objek Pariwisatanya Ternama

Kepala SMP Al-Kautsar, Warto, S.Pd.I didampingi wakil kepala (Waka) Kesiswaan, Jompi Ikwan, S.Pd menjelaskan SIT Al-Kautsar bekerjasama dengan Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) menghimpun zakat fitrah dari siswa, guru dan Tata Usaha. Zakat yang diterima berupa uang dan beras.

Sebelum libur sekolah, maka zakat disalurkan kepada warga yang berhak.

BACA JUGA:PNS Semakin Enak, Bisa Laksanakan Tugas Kedinasan Secara Fleksibel, Ini Penjelasannya

‘’Penyaluran zakat ini juga didampingi dari pihak YAKESMA. Alhamdulillah semua berjalan lancar. Zakat yang terkumpul sudah disalurkan semua,’’ jelas Jompi 

Jompi juga menyampaikan, untuk menghimpun zakat fitrah, diperlukan lembaga yang resmi. Sehubungan dengan itu, SIT Al-Kautsar bekerjasama dengan YAKESMA Mukomuko.

Dengan kata lain, penghimpunan dan penyaluran zakat ini legal secara hukum. Jompi juga mengatakan, zakat yang dihimpun dari siswa, guru, dan TU bersifat suka rela. Tidak ada paksaan untuk membayar zakat di sekolah.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: