Ingat! Jangan Mudik di Tanggal-tanggal Ini Agar Tidak Terjebak Macet

Ingat! Jangan Mudik di Tanggal-tanggal Ini Agar Tidak Terjebak Macet

Arus Mudik Lebaran-Istimewa-disway.id

RADARMUKOMUKO.COM - Mudik atau pulang kampung sudah menjadi tradisi turun-temurun yang dilakukan masyrakat Indonesia sebelum tiba hari lebaran.

Cuti bersama libruan lebaran sudah di depan mata. Hari tersebut dipastikan menjadi momentum bagi warga Indonesia untuk menghabiskan waktu bersama keluarga besar di kampung halaman.

BACA JUGA:Buruh Bakal Laporkan PT. SAP ke Disnakertrans, Advokat Ali Akbar: Kami Siap Mendampingi

Namun perlu diingat, jika kamu yang ingin mudik ke kampung halaman ada baiknya kamu menghindari tanggal tanggal tertentu supaya tidak mengalami macet di perjalanan.

Melansir dari Jasa Marga dalam akun Instagram resminya menjelaskan bahwa puncak arus mudik dan arus balik lebaran 2023 akan terjadi pada hari Rabu, 19 April 2023.

Sedangkan untuk puncak arus balik lebaran 2023 terjadi pada 25 April 2023.

Puncak arus mudik dan arus balik tersebut diprediksi akan terjadi di pulau Jawa tepatnya di empat Gerbang Tol utama yaitu Herbang Tol Cikampek Utama, Gerbang Tol Kalihurip Utama, Gerbang Tol Ciawi, dan Gerbang Tol Cikupa.

BACA JUGA:Sambut Idul Fitri 1444 Hijriyah, Pemerintah Siapkan Bansos

Selain itu, untuk menghindari kemacetan sepanjang arus balik dan arus mudik, Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, dan Ditjen Bina Marga Kementerian KUPR Telah menyediakan beberapa rekayasa lalulintas.

Rekayasa lalulintas ini akan dilakukan di beberapa titik yang menjadi pusat kemacetan arus mudik dan arus balik lebaran 2023.

Adapun jenis rekayasa lalulintas yang dilakukan berupa One Way, Contra Flow, dan Ganjil Genap.

Rekayasa arus lalu lintas tersebut akan berlaku serempak mulai pada 18 April 2023 pukul 14.00 WIB.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: