Amalan di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan yang Jarang diketahui Orang Memiliki Pahala yang Melimpah

Amalan di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan yang Jarang diketahui Orang Memiliki Pahala yang Melimpah

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Membaca Alquran?-ilustrasi- pexels

RADARMUKOMUKO.COM - Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Seluruh ibadah yang dilakukan saat bulan ini akan dilinpahgandakan pahalanya.

Tak hanya itu, bulan ramadhan juga sebagai bulan penuh ampunan. Dimana seluruh dosa yang telah diperbuat oleh umat Islam akan di ampunkan oleh Allah swt di hulan ini.

BACA JUGA:Brand Parfum Lokal yang Mewah Ini Sangat Cocok Untuk Digunakan Saat Lebaran

Sebuah kisah dari Ummul Mukminin Aisyah R.A., ketika memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan, Rasulullah mengencankan inat pinggangnya, menghidupkan malamnya, membangunkan keluarganya.

10 terakhir dalam bulan Ramadhan di percaya bagi umat Islam sebagai hari yang memiliki amalan yang sangat baik dibanding dengan hari hari lainnya.

Para ulama telah membagi bulan ramadhan dalam tiga fase. Fase yang pertama yaitu fase 10 hari pertama ramdan sebagai rahmat, 10 hari kedua sebagai maghfirah, dan 10 hari terakhir sebagai pembebasan dari api neraka.

BACA JUGA:Bupati Sapuan Beserta Keluarga Lebaran di Mukomuko

Dalam beberapa ayat Alquran dan hadis dijelaskan beberapa amalan yang harus dilakukan di 10 hari terakhir bulan ramadhan agar mendapatkan pahala yang melimpah.

Amalan tersebut diantaranya

1. Membaca Alquran

“ Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang Batil) “ Q.S. Al-Baqarah ayat 185)

BACA JUGA:Petani Sawit Harus Tahu, Mulai Tanggal Ini Seluruh Pabrik CPO Libur Lebaran

2. Memperbanyak Sedekah

” Amalan yang paling dicintai Allah SWT adalah kebahagiaannya engkau masukkan ke dalam hati saya muslim, atau engkau menyingkir kan Darinya kesusahan ya, atau kau musti rasa lapar Darinya, atau engkau melunasi hutangnya. “ HR At-Thabrani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: