Pemkab Mukomuko dan Bank Bengkulu Jalin Kerjasama Aplikasi e-Penerimaan dan Pendapatan

Pemkab Mukomuko dan Bank Bengkulu Jalin Kerjasama Aplikasi e-Penerimaan dan Pendapatan

Pemkab Mukomuko dan Bank Bengkulu Jalin Kerjasama Aplikasi e-Penerimaan dan Pendapatan--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Hari ini, acara penandatanganan kerja sama integrasi sistem aplikasi e-penerimaan Bank Bengkulu dengan sistem aplikasi e- pendapatan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten MUKOMUKO di aula BKD MUKOMUKO

Prosesi penandatanganan kerja sama antara Kepala BKD Mukomuko dengan Kepala KCP Bank Bengkulu Mukomuko dihadiri Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Abdiyanto, SH., M.Si. 

BACA JUGA:KPU Mukomuko Tetapkan DPS Pemilu 2024

Hal ini disampaikan Kepala BKD Mukomuko, Agus Sumarman, M.Ph melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendapatan I, Defri Maulana ketika dikonfirmasi radarmukomuko.com, Rabu, 5 April 2023. 

Dikatakan Defri Maulana, ruang lingkup kerjasama antara BKD Mukomuko dengan pihak Bank Bengkulu, terkait dengan penatausahaan penerimaan keuangan daerah melalui terminal (client) dan perangkat pendukung lainnya dengan menggunakan aplikasi e-Penerimaan yang terintegrasi dengan aplikasi e-Pendapatan. 

‘’Kerjasama ini juga merupakan salah satu tindaklanjut dari upaya percepatan dan perluasan digitalisasi daerah,’’ ungkap Defri Maulana. 

BACA JUGA:Pembayaran Gaji dan THR Ratusan Pegawai Terkendala, Ini Penyebabnya

Upaya percepatan dan perluasan digitalisasi daerah sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah. 

Dimana, kata Defri Maulana, dengan menerapkan sistem Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), khususnya pada sistem pembayaran pajak daerah oleh wajib pajak daerah secara non tunai, dapat memperbaiki sistem pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

‘’Dengan menerapkan sistem ini, pengelolaan keuangan pemerintah daerah menjadi lebih efisien, transparan, serta akuntabel, dan pada akhirnya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mukomuko,’’ demikian Defri Maulana. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: