Ini Jadwal Pabrik CPO Terakhir Terima TBS

Ini Jadwal Pabrik CPO Terakhir Terima TBS

Truk pembawa muatan Kelapa Sawit ke pabrik--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Sebagian besar perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di wilayah Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu telah menetapkan jadwal cuti lebaran bagi karyawannya. Terakhir penerimaan pasokan TBS masyarakat pada Rabu tanggal 19 April mendatang. 

BACA JUGA:Tim Safari Ramadhan Pemkab Mukomuko Tarling di 15 Kecamatan, Bupati, Wabup dan Sekda Koordinator

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, M. Rizon, S.Hut, M.Si kepada radarmukomuko.com, Rabu, 5 April 2023. 

‘’Ini patut dicermati bagi petani sawit di wilayah Kabupaten Mukomuko. Rata-rata pabrik tutup dan tidak lagi menerima buah masyarakat mulai pukul 12.00 WIB pada Rabu tanggal 19 April mendatang. Dan akan buka kembali dimulai tanggal 27 April,’’ ungkap Rizon. 

BACA JUGA:Mendekati Lebaran Harga Sawit Naik, Petani di Mukomuko Ditimpa Kebahagiaan

Perlu disampaikan juga, dalam sepekan terakhir harga TBS di Kabupaten Mukomuko mengalami kenaikan. Ini patut disyukuri bersama. Kata M. Rizon, mudah-mudahan berkaitan dengan harga TBS ini terus membaik. 

‘’Seiring dengan kenaikan harga TBS jelang lebaran ini, kami dari dinas juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kualitas buah, dengan memperhitungkan jadwal panen,’’ demikian M. Rizon. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: