Pemkab Mukomuko Sudah Siapkan THR Rp 15 M, Ini Jadwal Cairnya

Pemkab Mukomuko Sudah Siapkan THR Rp 15 M, Ini Jadwal Cairnya

ASN Mukomuko--

RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu sudah menyiapkan dana Rp 15,1 miliar untuk Tunjangan hari raya (THR) PNS, PPPK, anggota dewan dan pejabat negara lainnya.

Jadwal pencairannya THR diperkirakan lebih cepat, karena terhitung mulai 19 april, perkantoran pemerintah sudah memasuki hari libur lebaran.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Agus Sumarman,M.Ph mengatakan THR untuk ASN ini sudah menjadi ketentuan yang harus dilaksanakan setiap lebaran idul fitri. 

BACA JUGA:Hadapi Mudik Lebaran, BSI Siapkan Uang Tunai Rp 37,6 Triliun

BACA JUGA:Brangan Mulya Salurkan BLT Tahap I Kepada 47 Penerima

Anggarannya memang sudah disiapkan dalam APBD setiap tajunnya. Pemerintah pusat hanya mengeluarkan regulasi pelaksanaan pembayaran saja, sumber dananya dari APBD.

‘’Gaji ASN dalam satu tahun itu 14 bulan disiapkan, salah satunya untuk THR, kemudian juga bantuan pendidikan bagi ASN. Sumber dananya APBD, hanya regulasi pembayaran dari pusat,’’ kata Agus.

Lanjutnya, besaran THR yang akan diterima oleh ASN, adalah satu bulan gaji. Pembayarannya sedang dipersiapkan, karena regulasinya sudah ada dari pemerintah pusat. 

Tujuan dari pembayaran THR untuk membantu meringankan beban ASN menghadapi lebaran yang banyak kebutuhan.

‘’Besaran anggaran disiapkan untuk THR ini sama dengan gaji ASN setiap bulannya, sebab THR itu satu bulan gaji, takarannya gaji bulan sebelumnya,’’ tegas Agus.

Kabar baiknya, selain THR, PNS juga berpeluang menerima TPP untuk tiga bulan. 

BACA JUGA:Sah!! Desa Sidodadi Sudah Terapkan TTE, Mudahkan Pelayanan Surat Menyurat

BACA JUGA:Bupati, Wabup dan Sekda Mukomuko Sambut Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemprov Bengkulu

Anggaran TPP mulai januari, februari hingga maret sudah tersedia, mencapai Rp 12 miliar atau sekitar Rp 4  miliar setiap bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: