Maling Ternak Berkeliaran, Enam Ekor Kambing Warga Talang Buai Lenyap

Maling Ternak Berkeliaran, Enam Ekor Kambing Warga Talang Buai Lenyap

Waspada, Jelang Lebaran, Maling Ternak Berkeliaran, Enam Ekor Kambing Warga Talang Buai Lenyap, Ini Dia Ciri-ciri Pelakunya--

SELAGAN RAYA, RADARMUKOMUKO.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Warga di Kecamatan Selagan Raya, khususnya desa Talang Buai dibuat heboh karna hilangnya enam ekor kambing warga dalam semalam. Sepertinya pelaku dugaan tindak pidana pencurian mulai bergerilya di wilayah Kecamatan Selagan Raya. Sebab, awal Ramadhan lalu warga Desa Sungai Ipuh, dihebohkan dengan pelaku diduga pembobol warung yang terekam jelas CCTV. 

Sekarang giliran masyarakat Desa Talang Buai yang dihebohkan oleh pelaku pencurian Ternak. Pasalnya, dalam satu malam pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu berhasil menggasak enam ekor kambing sekaligus. Peristiwa pencurian ternak ini terjadi pada Jumat malam,(31/3) tempo hari. Akibat kejadian tersebut korban harus menelan kerugian lebih kurang sekitar Rp 24 juta.

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama, Pondok Kopi Awali Fisik DD

Diceritakan anak korban, Rani Sumanti, SH menyebut, korban dalam pencurian yang brutal ini bukan hanya orang tuanya saja. Tetapi pamannya juga ikut menjadi korban. Dimana kambing milik orang tuanya yang digondol maling sebanyak 4 ekor. Kambing milik pamannya sebanyak 2 ekor. Pelaku dalam pencurian ini diduga komplotan. Karena kejadian pencurian ini terjadi pada malam yang sama di lokasi yang berbeda. Lokasi kandang kambing milik orang tuanya berada di kebun miliknya di wilayah Sungai Enau. Kemudian lokasi kandang kambing milik pamannya juga berada di kebun miliknya yang juga berada di wilayah Sungai Enau tidak jauh dari kebun milik orang tuanya. 

BACA JUGA:WhatsApp Kembali Memperbarui Perangkatnya, Tak Perlu Hapus Pesan yang Salah

"Kambing yang berhasil dibawa pelaku 5 ekor. 1 ekornya lagi mati ditempat. Dan tidak dibawa oleh pelaku," kata Rani.

Sambungnya, kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke Polsek Teras Terunjam. Ia berharap pelaku dalam kejadian tersebut bisa terungkap. Saat ini ciri-ciri pelaku sudah diketahui. Namun, ia tidak memiliki bukti yang kuat. Oleh karena itu, ia minta pihak kepolisian melakukan penyelidikan, penyidikan hingga bisa mengungkap pelaku dalam pencurian ternak ini. Ia minta pelaku bertanggungjawab atas apa yang sudah mereka lakukan. Karena masyarakat Desa Talang Buai sudah sangat resah dengan pelaku pencurian ternak ini. Kalau pelaku dibiarkan dan tidak diberikan efek jera, tidak menutup kemungkinan mereka kembali beraksi. 

"Sekarang kita sudah membuat laporan ke Polsek Teras Terunjam. Kami berharap pelaku pencurian ternak ini bisa terungkap. Pelaku harus bertanggungjawab atas perbuatannya," harapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: