Bupati akan Bangun Rumah Singgah Untuk Masyarakat di Luar Daerah

Bupati akan Bangun Rumah Singgah Untuk Masyarakat di Luar Daerah

Bupati akan Bangun Rumah Singgah Untuk Masyarakat di Luar Daerah--

RADARMUKOMUKO.COM - Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA ingin membangun rumah singgah bagi warga Mukomuko di Kota Bengkulu. Tujuannya untuk meringankan cost yang dikeluarkan masyarakat saat berada di Kota Bengkulu.

Sebab berdasarkan data, aktivitas masyarakat Mukomuko di Kota Bengkulu cukup tinggi.

BACA JUGA:Satlantas Polres Mukomuko Koordinasi, Pelaksanaan Pamtur Lalin Sore Ramadhan di Penarik

BACA JUGA:Guru Honorer Lulus PPPK 2022 Masih Terima SK Perpanjangan, Ini Penjelasan BKPSDM Mukomuko

“Harusnya kita punya penginapan khusus masyarakat, supaya bisa meringankan biaya penginapan warga. Biaya hotel sekarang ini cukup tinggi,’’ kata Sapuan.

Dijelaskannya, keperluan warga Mukomuko ke Bengkulu cukup tinggi, setiap hari pasti ada. Sebagian mungkin punya keluarga tempat menumpang sementara. Sebagian lagi terpaksa nginap hotel dengan cost yang tinggi. Jika ada penginapan khusus milik Pemda, biaya warga bisa terbantu.

‘’Apalagi mereka yang datang karena ada kegiatan organisasi atau ikut seleksi, mungkin butuh ada penginapan gratis. Pemda biasa hadir disini dengan membangun penginapan,’’ tuturnya.

Pembangunan penginapan khusus ini bukan wacana kosong, bahkan sebelumnya bupati sudah pernah meminta Sekda mencari lahan yang strategis untuk pembangunannya. Lokasinya harus di pusat kota dan berdekatan dengan sektor pelayanan, seperti rumah sakit umum dan kantor pemerintah.

BACA JUGA:Ini Daftar Bantuan Sosial Yang Bakal Cair Jelang Lebaran

BACA JUGA:Ramadhan Berkah, Bupati dan TP PKK Mukomuko Santuni Anak Yatim dan Lansia

‘’Supaya warga kita yang mengantar keluarga ke rumah sakit bisa istirahat disana, atau warga yang mengikuti acara di Kota Bengkulu, bisa menginap,’’ tuturnya.

Masih dikatakan Sapuan, jika lokasi sudah dapat, secepatnya bisa dianggarkan untuk pembebasan hingga pembangunannya. Karena ini untuk keperluan masyarakat, ia yakin didukung anggota dewan dan semua masyarakat.

‘’Kalau keperluan masyarakat, kita yakin tidak ada yang menghambat,’’ tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: