Ramadhan Berkah, Bupati dan TP PKK Mukomuko Santuni Anak Yatim dan Lansia

Ramadhan Berkah, Bupati dan TP PKK Mukomuko Santuni Anak Yatim dan Lansia

Ramadhan Berkah, Bupati dan TP PKK Mukomuko Santuni Anak Yatim dan Lansia-Istimewa- radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Hari ke 11 Ramadhan 1444 Hijriah, Minggu, 2 April 2023. Bupati H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI dan Ketua TP PKK MUKOMUKO, Hj. T Nurliyana Habsjah, SE., M.Pd bersilaturahmi dengan puluhan anak yatim dan lanjut usia (Lansia) MUKOMUKO, sekaligus menyerahkan sejumlah bingkisan. 

Silaturahmi yang dikemas dalam kegiatan Ramadhan berkah, berbagi bersama dhuafa digelar di Gedung Balai Daerah Mukomuko tersebut juga dihadiri oleh Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si. 

BACA JUGA:Sempat Ditinjau Bupati Mukomuko dan Deputi KSP, Jembatan Ini Segera Dibangun

Turut hadir, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua IAD Kejari Mukomuko, Ketua Bhayangkari Polres Mukomuko, Ketua Persit Kartika Candra Kodim 0428/MM, pengurus BKMT, Salimah, dan organisasi wanita lainnya. 

Bupati Sapuan menyampaikan, kegiatan Ramadhan berbagi ini pada prinsipnya bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.   

‘’Kegiatan Ramadhan berbagi ini, diharapkan dapat berlanjut ke kecamatan lainnya. Kalau bisa, upayakan kegiatan ini momen berbagi hingga sampai ke tingkat desa,’’ ungkap Bupati Sapuan. 

Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko, Ny. Hj. Nurliyana Habsjah Sapuan, SE,. M.Pd menyampaikan, kegiatan penyerahan bingkisan kepada anak yatim dan para Lansia ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadhan berbagi yang dimulai sejak awal Ramadhan lalu.

‘’Alhamdulillah, Tim Penggerak PKK kita di beberapa kecamatan sudah ada yang melaksanakan kegiatan Ramadhan berbagi ini. Harapan kita, kegiatan ini dapat terlaksana di semua kecamatan,’’ ujarnya.   

Agenda kegiatan Ramadhan berbagi ini telah terlaksana sejak Ramadhan tahun lalu. Dijelaskan Nurliyana Habsjah, dalam pelaksanaannya TP PKK  bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan serta organisasi-organisasi wanita yang di Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:Bupati Sapuan Salurkan CSR Bank Bengkulu Rp316 Juta

‘’Semoga saja, kegiatan Ramadhan berbagi ini terus dapat terlaksana setiap tahunnya. Untuk mempererat silaturahmi, sekaligus momennya berbagi dengan keluarga-keluarga kita, rekan-rekan kita yang membutuhkan uluran tangan,’’ pungkasnya. 

Pada kegiatan Ramadhan berbagi kali ini, Bupati dan TP PKK Mukomuko juga menghadirkan ustadz Meimi Elson, M.Pd untuk memberikan tausiah agama. 

Meimi Elson dalam tausiahnya, lebih mengingatkan kita semua untuk menjaga hubungan dengan Allah SWT, dengan cara mensyukuri atas nikmat yang telah dilimpahkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: