Sungai Lintang Tancap Gas, 2 Item Fisik Dikerjakan

Sungai Lintang Tancap Gas, 2 Item Fisik Dikerjakan

Kantor Desa Sungai Lintang--

V KOTO, RADARMUKOMUKO.COM – Setelah melaksanakan pra kegiatan fisik beberapa waktu lalu, Pemerintah Desa Sungai Lintang, Kecamatan V Koto saat ini, tancap gas.

Namun pada  anggaran tahap I  ada dua item pembangunan yang prioritas untuk di kerjakan, yaitu:

1. Pembangunan rabat beton.

2. Jalan Usaha Tani (JUT) dan pembangunan gorong-gorong. 

Kades Sungai Lintang, Aryanto mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat, ditahun 2023 ada empat item fisik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). 

BACA JUGA:HIMIKOM Unib Rayakan Ulang Tahun ke-22 dengan Kegiatan Amal dan Buka Bersama

BACA JUGA:4 Negara Ini, Pernah Gagal Menyelenggarakan Piala Dunia U-20, Indonesia yang ke berapa?

Pembangunan rabat beton JUT berlokasi di area sungai langgang dengan pagu Rp 80.326.000, estimasi pengerjaan selama 3 bulan. Kemudian pembangunan satu unit gorong-gorong yang berlokasi di area sungai langkap dengan pagu Rp 15.934.520, estimasi pengerjaan selama 3 bulan. 

“Pada tahap I kita realisasikan 2 item fisik dulu, kemudian 2 item nya lagi akan kita realisasikan di tahap II dan III,” ujar Kades.

Pengerjaan pembangunan langsung dikerjakan oleh Tim Pelaksana Pembangunan (TPK). Saat ini TPK dan para pekerja sudah mulai melakukan pengerjaan, serta menunggu datangnya beberapa material yang dibutuhkan. 

BACA JUGA:Gunakan Kwh Prabayar, Imam Masjid Lubuk Pinang Didenda Rp 12 Juta

Jika cuaca bagus dan beberapa material yang masih kurang cepat sampai, Kades optimis pengerjaan pembangunan akan selesai tepat waktu. Untuk itu ia berharap kepada TPK dan para pekerja agar selalu berkoordinasi selama proses pembangunan. Kemudian jika terdapat masalah yang tidak bisa diselesaikan secara internal sampaikan dengan pemerintah desa agar bisa sama-sama mencari solusinya. 

“Saat ini TPK dan para pekerja sudah mulai melaksanakan pengerjaan, namun masih ada beberapa material pembangunan yang belum ada,” tutup Kades.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: