Camat Teras Terunjam Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung PAUD di Desa Terutung

Camat Teras Terunjam Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung PAUD di Desa Terutung

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG PAUD DI DESA TERUTUNG.-Sahad Abdullah- radarmukomuko.com

TERAS TERUNJAM, RADARMUKOMUKO.COM – Selama ini Desa Teruntung Kecamatan Teras Terunjam belum memiliki gedung Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Agaknya harapan warga Desa Terutung gedung PAUD segera terwujud ditahun 2023. Kamis (30/3) dilakukan peletakan batu pertama, pembangunan gedung PAUD, berukuran 6 x 7 meter. Di gang Jati Cahaya, Jl. Mayor Muhammad, PAUD tersebut akan diberi nama PAUD Mutiara Bunda.

Acara peletakan batu pertama dipimpin langsung oleh Camat Teras Terunjam, Yeni Wulandari, S.AP. Juga hadir, ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh adat, perwakilan pemuda, hingga pendamping desa. Gedung berdiri di atas lahan ukuran 30 x 40 meter tersebut, menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2023. Dan menjadi satu-satunya fisik yang dibangun pemerintah desa Teruntung di awal tahun 2023.

BACA JUGA:Daftar Film Indonesia yang Memiliki Jumlah Penonton Terbanyak

BACA JUGA:Polsek MMS Perkuat Kamtibmas Melalui Program Jumat Curhat

 ‘’Sejak tahun 2015, warga usul untuk didirikan PAUD. Waktu itu, saya belum menjadi Kades. Setelah menjadi Kades, saya memiliki kesempatan berbuat banyak untuk mewujudkan keinginan masyarakat tersebut,’’ jelas Zainal.

Zainal juga mengatakan, selain persiapan fisik, berupa gedung, juga sedang proses persiapan administrasi. Ditargetkan pada tahun ajaran 2023/2024, proses belajar mengajar sudah bisa dilakukan. Setelah ada PAUD, maka anak-anak tidak harus keluar desa untuk sekolah PAUD.

‘’Target kami, tahun ajaran 2023/2024, Terutung sudah memiliki PAUD,’’ harap Zainal.

BACA JUGA:Ingat! Begini Tahapan Selanjutnya Setelah diterima PTN jalur SNBP 2023

BACA JUGA:Petugas Cek Kesehatan Jamaah Suluk di Mukomuko

Camat Teras Terunjam, Yeni Wulandari, S.AP mengingatkan, legalitas sekolah menjadi hal yang mendasar. Selain izin sekolah, juga ada yayasan yang menaungi sekolah tersebut. Tidak kalah penting, gedung PAUD, juga perlu fasilitas pendukung. Selain Sumber Daya Manusia (SDM) juga dana operasional.

‘’Sarana bermain, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak untuk sekolah,’’ ujar Yeni, saat memberikan kata sambutan.

Hal senada disampaikan oleh Pendamping Desa Pemberdayaan, Herwin Hidayat, S.Pd. Ia menjelaskan pengembangan pendidikan, merupakan salah satu prioritas pembangunan nasional. Pembangunan gedung PAUD ini, sudah sejalan dengan program pemerintah pusat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: