Inilah Daya Tampung Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu Melalui Jalur SNBT

Inilah Daya Tampung Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu Melalui Jalur SNBT

Universitas Bengkulu-Istimewa-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri saat ini sudah mulai dibuka.

Para calon siswa saat ini berlomba-lomba untuk mendaftar di perguruan tinggi negeri favorit mereka.

Terdapat beberapa jenis seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang dilakukan oleh lembaga BP3. Salah satunya adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

SNBT merupakan seleksi masuk perguruan tinggi yang dilakukan berdasarkan hasil ujian tulis berbasis komputer (UTBK) serta dapat ditambah dengan kata lain sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Perguruan Tinggi Negeri.

BACA JUGA:Komitmen Dukung RPJMN, Pemkab Mukomuko Terima Anugerah UHC Award

Setiap PTN memiliki jumlah kuota tertentu untuk menerima mahasiswa dari jalur SNBT ini. Termasuk juga Universitas Bengkulu.

Melansir dari Ilookpedia, Jumlah mahasiswa yang diterima melalui jalur SNBT di Univrsitas Bengkulu tahun ini sebanyak 2548 mahasiswa.

Adapun jurusan yang memiliki daya tampung yang cukup banyak adalah dari Prodi Ilmu Hukum yang menampung sebanyak 225 mahasiswa.

BACA JUGA:53 Calon Anggota KPU Mukomuko Lulus Administrasi, Ini Daftarnya

Selain itu program studi Menejemen dan Akutansi juga menerima cukup banyak kuota di tahun ini yaitu sebanyak 100 mahasiswa.

Sedangkan untuk Prodi yang memiliki daya Tampung paling sedikit di universitas Bengkulu adalah Prodi kesejahteraan sosial yang hanya menampung sebanyak 35 mahasiswa.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: