Sekarang Giliran Perangkat Desa dan BPD Mundap Marap Dibekali Ilmu Baru

Sekarang Giliran Perangkat Desa dan BPD Mundap Marap Dibekali Ilmu Baru

Pelatihan: Kegiatan pelatihan perangkat desa dan BPD Mundam Marap-Istimewa-radarmukomuko.com

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Sebelumnya, banyak desa yang berada diwilayah kecamatan Ipuh dan Sungai Rumbai yang diberi pelatihan. Guna peningkatan kapasitas kinerja dan kualitas mutu Sumber Daya Manusia (SDM),  terkait dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) penyelenggara pemerintahan di tingkat desa

Sekarang giliran desa Mundap Marap kecamatan Ipuh yang diberi ilmu baru. Segenap jajaran perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mundam Marap yang menjadi peserta pelatihan terkait dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dan masalah pelaporan realisasi anggaran.

Dimana dalam pelatihan itu, Pemdes Mundam Marap menghadirkan 3 narasumber yang berkompeten.

Yaitu perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, perwakilan Inspektorat, dan Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Di RT Ini, 2 Gedung Posyandu Desa Tirta Makmur Segera Ditingkatkan

BACA JUGA:BSI dan Tirta Mulya Dirikan Huller Padi Cerdas, untuk Warga Belajar Ini!

Kepala Desa (Kades) Mundam Marap, Eko Saputra, SIP melalui Sekdes, Dedi Riansyah mengatakan, pelatihan untuk perangkat desa dan BPD ini sengaja dianggarkan melalui APBDes.

Dimana tujuannya untuk meningkatkan kapasitas kinerja perangkat desa dan BPD. Selama ini kinerja perangkat desa dan BPD Mundam Marap sudah bisa dikatakan cukup bagus. Namun, perlu untuk ditingkatkan lagi, sehingga bisa menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.

"Tempo hari semua perangkat desa dan anggota BPD sudah diberi pelatihan," kata Dedi.

BACA JUGA:Waw! Gaji 1 Menit Ronaldo Di Atas Gaji UMR Indonesia!

BACA JUGA:Dukung UHC, Desa di Mukomuko Sisipkan Anggaran JKN di APBDes 2023

Lanjutnya, dengan adanya pelatihan ini mereka berharap kinerja jajaran perangkat desa dan BPD Mundam Marap bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dalam kegiatan pelatihan itu kemarin, pemateri tidak hanya menyampaikan materi saja. Namun, mereka juga memberikan kesempatan tanya jawab untuk peserta pelatihan.

"Dalam pelatihan itu, kita juga diskusi dengan masing-masing pemateri. Banyak pertanyaan yang disampaikan peserta. Semua pertanyaan dijabarkan dengan baik oleh masing-masing narasumber. Kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas kinerja perangkat desa dan BPD," bebernya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: