Instruksi Bupati Mukomuko, Disnakertrans Diminta Maksimalkan Urusan Tenaga Kerja

Instruksi Bupati Mukomuko, Disnakertrans Diminta Maksimalkan Urusan Tenaga Kerja

Instruksi Bupati Mukomuko, Disnakertrans Diminta Maksimalkan Urusan Tenaga Kerja -Istimewa- radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI menginstruksikan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mukomuko untuk lebih mengutamakan urusan Tenaga Kerja, ketimbang persoalan transmigrasi.

Terkait instruksi Bupati Mukomuko tersebut, dinilai memiliki alasan yang sangat memungkinkan. Karena semua wilayah transmigrasi yang dibentuk pada era Presiden Soeharto di daerah ini telah berubah status menjadi desa definitif.  

BACA JUGA:Keluarga Pasien dan Petugas Parkir RSUD Mukomuko Adu Mulut, Begini Penjelasan Dirut

BACA JUGA:BPD Berangan Mulya Gelar Musdessus, Bentuk Panitia Pilkades PAW

Ketika dikonfirmasi, Bupati Mukomuko H. Sapuan menyampaikan bahwa di tahun 2023 ini, Pemkab Mukomuko telah membentuk OPD baru Disnakertrans. Sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi), dinas ini menaungi urusan tenaga kerja dan transmigrasi. 

Meski demikian, pihaknya menginginkan dinas tersebut lebih fokus dengan urusan ketenagakerjaan. 

‘’Kepada kepala dinas beserta jajaran, kita minta fokuskan saja untuk urusan tenaga kerja. Kenapa? karena di Kabupaten Mukomuko tidak ada lagi wilayah transmigrasi dan semuanya telah menjadi jadi desa definitif,’’ ungkap Bupati Sapuan, Selasa, 21 Maret 2023. 

BACA JUGA:Kebakaran di Kota Bengkulu, Bangunan Toko 3 Pintu jadi Abu

BACA JUGA:Tabrakan Dump Truck Dengan Motor, Satu Korban Meninggal, Begini Kronologisnya

Bupati juga menyampaikan, OPD baru bukan menjadi alasan untuk tidak bekerja maksimal. Ia menginginkan, semua jajarannya dapat menjalin kerja sama, saling mengisi, dan meningkatkan koordinasi untuk menggalang program dan anggaran dari pemerintah pusat membangun daerah. 

‘’Meskipun OPD kita baru terbentuk, kita tetap meminta kinerja terbaiknya. Mari bersama kita berjuang untuk mendapatkan anggaran dan program kerja sebanyak mungkin kepada pemerintah pusat,’’ pinta Bupati Sapuan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: