Medan Jaya Dapat Program Internet Gratis dari Pemerintah, Apa saja Manfaatnya?

Medan Jaya Dapat Program Internet Gratis dari Pemerintah, Apa saja Manfaatnya?

Interner gratis program dari Bupati Mukomuko-Istimewa-

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Program internet gratis di era kepemimpinan H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA, CPI dan Wasri mulai dinikmati warga desa. Diketahui program perluasan jaringan dan internet gratis ini, mulai direalisasikan sejak tahun 2021 lalu.

Dan pemasangan internet gratis di desa ini, berlanjut hingga tahun ini. Salah satu desa yang mendapat program internet gratis tahu ini yaitu Desa Medan Jaya Kecamatan Ipuh. Lalu apasaja manfaat dari program internet masuk desa ini?

BACA JUGA:Tuntaskan DD, Marga Mukti Bangun Rabat Beton

Kehadiran internet gratis ini dimanfaatkan kalangan anak muda dan masyarakat untuk kegiatan positif. Selain dijadikan tempat nongkrong juga menjadi tempat diskusi bagi masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Medan Jaya, Afrizal (Akang) mengatakan, lokasi penempatan internet gratis ini di samping balai rakyat Desa Medan Jaya.

Pemdes Medan Jaya langsung mendapat usulan dari karang taruna. Mereka mau mendirikan pondok dan saung sebagai tempat rekreasi. Lokasi itupun ramai dikunjungi kalangan muda.

BACA JUGA:BSI Resmikan Masjid di Bakauheni, Perkuat Kontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi

"Pendirian saung itu usulan dari karang taruna. Kita dari desa mendapat program internet gratis dari Pemkab Mukomuko dalam hal ini Dinas Kominfo, sekarang internet itu sudah terpasang. Dan sudah bisa dinikmati oleh semua masyarakat dan anak muda. Ia juga berharap masyarakat dan anak muda Medan Jaya dapat memanfaatkan program dari pemerintah ini, untuk kegiatan yang positif.

Lanjutnya, di lokasi pondok dan saung itu karang taruna juga menjual berupa kopi dan jenis makanan ringan lainnya. Malam hari pondok tersebut ditutup pukul 22.00 WIB. Menurutnya, bantuan program internet gratis ini sangat bagus.

Lokasi jangkauan internet tersebut menjadi tempat diskusi, dan mengerjakan tugas sekolah bagi anak-anak muda.

Di samping itu karang taruna Desa Medan Jaya membuka usaha menjual kopi dan makanan ringan.

BACA JUGA:Tuntaskan DD, Marga Mukti Bangun Rabat Beton

"Ia memastikan di lokasi jangkauan internet gratis ini banyak kegiatan positif yang dilakukan anak muda. Mereka nongkrong sambil diskusi. Kita berharap internet ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Desa Medan Jaya dan Pemdes,"*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: