1 dari 4 Item Fisik Selesai, Pemdes Gading Jaya Serahkan Hasil Pembangunan ke Masyarakat

1 dari 4 Item Fisik Selesai, Pemdes Gading Jaya Serahkan Hasil Pembangunan ke Masyarakat

1 dari 4 Item Fisik Selesai, Pemdes Gading Jaya Serahkan Hasil Pembangunan ke Masyarakat-Istimewa-radarmukomuko.com

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COMPemdes Gading Jaya Kecamatan Sungai Rumbai, telah menyelesaikan 1 Item pembangunan fisik, yaitu pembukaan badan jalan baru yang bersumber dari DD TA 2023 tahap 1. Setelah pelaksanaan pembangunan fisik selesai 100 persen, kemarin Rabu,(15/3) Pihak Desa, langsung menyerahkan hasil bangunan ke masyarakat.

Dimana bangunan yang sudah mereka kerjakan yaitu, pembukaan badan Jalan baru. Selain menjadi Jalan Usaha Tani (JUT), pembukaan badan Jalan baru itu juga sebagai perluasan wilayah desa. Adapun volume pembukaan badan Jalan baru yang sudah mereka realisasikan panjangnya 905 meter, dan lebar 6 meter. Sekarang hasil pembangunan itu sudah bisa nikmati masyarakat secara umum. 

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Dua BPD PAW Desa Gading Jaya Langsung Bekerja, Siapa Saja Mereka?

Kepala Desa (Kades) Gading Jaya, Azwardi, H mengatakan, sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2023. Ditahap I ini pihaknya merealisasikan 1 item kegiatan fisik. Yaitu pembukaan badan Jalan baru.

"Alhamdulillah sekarang pengerjaan Jalan itu sudah selesai 100 persen. Dan sudah kita serahkan ke masyarakat. Dalam hal ini diwakili oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Serah terima hasil pembangunan itu disaksikan langsung oleh Camat, tokoh masyarakat, Kapolsek dam Babinsa," kata Azwardi.

Masih di sampaikan Kades, sebelum pembangunan ini diserah terimakan. Pihaknya bersama dengan tenaga teknis pendamping desa dan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) sudah turun mengecek langsung pembangunan tersebut.

Apakah sudah sesuai dengan perencanaan atau belum. Sesuai dengan hasil pengecekan, pengerjaan pembukaan badan jalan itu sudah selesai 100 persen. Dan volumenya panjang dan lebar juga sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati dalam APBDes.

"Sebelum serah terima. Bangunan itu sudah kita cek. Hasil pengecekan di lapangan volume bangunan itu sudah selesai perencanaan. Karena itu bangunan ini kita terima dari TPK, selanjutnya kita serahkan ke BPD,".

BACA JUGA:3 Pendeta di Mukomuko Jalin Silaturrahmi Dengan Ponpes AFNA

Sementara Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH menambahkan, sekarang Desa Gading Jaya sudah selesai mengerjakan 1 item dari 4 item kegiatan fisik. Untuk 3 item lagi dikerjakan ditahap selajutnya.

Kalau kegiatan yang sudah dikerjakan selesai 100 persen lebih bagus langsung diserahkan ke masyarakat. Sehingga hasil bangunan itu bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Hasil bangunan sudah kita cek bersama. Dan hasilnya sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan. Kalau bangunan sudah selesai dan sesuai dengan perencanaan awal. Maka lebih bagus segera bisa diserah terimakan. Sehingga masyarakat langsung memanfaatkan Jalan yang sudah dibangun tersebut,".

BACA JUGA:Kota Praja Lakukan Titik Nol di Tiga Lokasi untuk Pembangunan Ini

Sementara Pendamping Desa Kecamatan Sungai Rumbai, Santang Jaelani juga menambahkan, untuk kegiatan fisik Desa Gading Jaya ini sudah dicek langsung. Pembukaan badan jalan yang sudah mereka kerjakan itu sudah sesuai dengan perencanaan awal. Volumenya panjang dan lebar juga sudah sesuai dengan rencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: