Resmi Dilantik, Dua BPD PAW Desa Gading Jaya Langsung Bekerja, Siapa Saja Mereka?

Resmi Dilantik, Dua BPD PAW Desa Gading Jaya Langsung Bekerja, Siapa Saja Mereka?

Resmi Dilantik, Dua BPD PAW Desa Gading Jaya Langsung Bekerja.Siapa Saja Mereka?-Istimewa-radarmukomuko.com

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Resmi dilantik pada Rabu, (15/3) dua anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Gading Jaya Kecamatan Sungai Rumbai langsung mulai bekerja.

Mereka yaitu, M Tasrif, SIP dan Junliadi. Prosesi pelantikan anggota BPD itu dilaksanakan oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan SE, MM, Ak, CA, CPA, CPI dalam hal ini diwakili oleh Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH. Kegiatan pelantikan itu dihadiri langsung Kepala KUA, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh masyarakat desa setempat.

BACA JUGA:BKSDA Bengkulu ke V Koto, Pasang Perangkap Harimau

Dalam sambutannya, Rudi Hartono menyampaikan permohonan maaf. Karena seyogyanya proses pelantikan BPD ini dilaksanakan langsung oleh  Bupati Mukomuko. Namun, karena beliau tidak sempat hadir karena ada kegiatan lain. Maka prosesi pelantikan ini diwakilkan.

Namun, tidak mengurangi arti dan makna pelantikan. Mewakili Bupati, ia berharap kedua BPD Pergantian Antar Waktu (PAW) yang sudah dilantik ini bisa segera beradaptasi dengan lingkungan kerja.

"Selamat bertugas kepada BPD yang sudah dilantik. Mudah-mudahan kedua anggota BPD ini bisa menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya," sampainya.

Lanjutnya, sekarang formasi anggota BPD Desa Gading Jaya sudah lengkap. Kedepan BPD dan Pemdes harus bisa bersinergi, bahu membahu untuk membangun Desa Gading Jaya. Fungsi utama BPD adalah menjaring dan menampung semua aspirasi masyarakat serta mengawasi kinerja Pemdes. BPD dan Pemdes harus bersatu padu membangun desa.

"BPD harus bekerja sesuai dengan tugasnya. Demikian juga dengan Pemdes juga dituntut bekerja sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada. BPD dan Pemdes harus saling membutuhkan, dan bersatu padu dalam membangun desa," sampainya.

BACA JUGA:Kota Praja Lakukan Titik Nol di Tiga Lokasi untuk Pembangunan Ini

Sementara Kades Gading Jaya, Azwardi, H menambahkan, pelantikan BPD PAW ini dilaksanakan karena dua orang BPD sebelumnya sudah mengundurkan diri. Anggota BPD Yang sudah mengundurkan diri yaitu, Efran Wiranata dan Ogah Saputra. Mereka dengan sengaja mengundurkan diri dengan alasan ada kesibukan lain. Dan tidak bisa fokus dengan tugas BPD.

"Jadi, berdasarkan jumlah suara pemilihan BPD beberapa waktu lalu. M. Tasrif dan Junliadi dilantik sebagai PAW Menggantikan dua orang anggota BPD yang sudah mundur tersebut. Kita dari desa berharap BPD yang baru dilantik ini bisa bersinergi dengan Pemdes untuk membangun desa Gading Jaya," tambahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: