Pengendalian Inflasi, Pemkab Mukomuko dan Rejang Lebong Jalin Kerjasama

Pengendalian Inflasi, Pemkab Mukomuko dan Rejang Lebong Jalin Kerjasama

Pengendalian Inflasi, Pemkab Mukomuko dan Rejang Lebong Jalin Kerjasama-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko dan Pemkab Rejang Lebong, sepakat jalin kerjasama dalam pengendalian inflasi daerah. 

Penandatanganan nota Kerjasama Antara Daerah (KAD) oleh Bupati Mukomuko diwakili Sekda, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si. CLA dan Bupati Rejang Lebong Drs, Syamsul Effendi, MM berlangsung di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jum’at, 3 Maret 2023. Disaksikan oleh Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah. 

Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si., CLA ketika dihubungi, menyampaikan bahwa, hari ini dirinya diwakili Bupati Mukomuko untuk menghadiri kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bengkulu. 

 BACA JUGA:RS Ibu dan Anak Al-Barra Mukomuko Dinilai Tim LARS DHP

Pada kegiatan High Level Meeting (HLM) bersama Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) tersebut, juga sekaligus dilaksanakan penandatanganan kerja sama pengendalian inflasi antar pemerintah daerah.

‘’Hari ini, kita hadir mewakili bupati dalam acara HLM TPID dan dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama antar pemerintah daerah dalam hal pengendalian inflasi,’’ kata Sekda Abdiyanto. 

Dijelaskan Sekda Abdiyanto, kerjasama ini dalam hal mendukung ketersediaan bidang ketahanan pangan daerah, sektor perdagangan dan ketersediaan pangan.  

Kerjasama pengendalian inflasi antar daerah ini juga bakal ditindaklanjuti dengan surat Perjanjian Kerjasama Lanjutan (PKL). Khusus untuk surat PKL, nanti akan dilaksanakan oleh masing-masing dinas, badan dan kantor yang membidanginya. 

BACA JUGA:Jumat Curhat Nelayan Pasar Baru Keluhkan Kapal Trawl

‘’Mengenai teknis, termasuk jenis produk yang bakal dikerjasamakan, akan ditindaklanjuti oleh masing-masing OPD, sesuai dengan bidangnya,’’ demikian Sekda Abdiyanto.

Adapun kegiatan HLM TPID dan penandatanganan kerjasama pengendalian inflasi antar daerah ini dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu serta kepala daerah kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu. 

Selain itu, juga hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Perekonomian, Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah III Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri untuk memberikan materi, terkait pengendalian inflasi serta program kerja TP2DD Provinsi Bengkulu. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: